_Ji Chang Wook

HALAMAN INI UNTUK KUMPULAN POSTINGANKU SPESIAL MENGENAI OPPA KESAYANGAN JI CHANG WOOK YA




PROFIL JI CHANG WOOK


Lahir: 5 Juli 1987 (usia 30) di Anyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan
Alma mater Dankook University - Departemen Seni Pertunjukan
Pekerjaan: Aktor
Tahun aktif 2006 – sekarang
Agensi:  Glorious Entertainment

Karier
2006–2009: Permulaan
Ji memulai karirnya di teater musikal. Dia membuat debut layarnya di film-film tahun 2006 ... dan memiliki peran kecil dalam drama televisi 2008 You Stole My Heart. Dia baru secara resmi memulai debutnya dalam film Sleeping Beauty 2008.

Pada tahun 2009, ia muncul di My Too Perfect Sons, memainkan adik keempat yang memiliki hobi-hobi perempuan dan tidak pernah belajar yang akhirnya membesarkan putri sahabatnya saat berusia 20 tahun. Drama keluarga akhir pekan tersebut memperoleh rating sebesar 40%. Dia kemudian memiliki peran pendukung dalam Hero sebuah drama aksi-komedi.

2010–2012: Meningkatnya popularitas
Pada tahun 2010, Ji berperan dalam peran utama pertamanya dalam drama harian 159-episode Smile Again. Memainkan peran skater jalur pendek Korea-Amerika, Ji berlatih empat sampai lima jam setiap hari di gelanggang es. Smile Again menduduki peringkat atas chart peringkat selama 15 minggu berturut-turut, dan ia dianugerahi "Aktor Terbaik dalam Drama Harian" di KBS Drama Awards.

Dia kemudian memainkan karakter pendekar di drama historis aksi 2011 Warrior Baek Dong-soo (2011). Diadaptasi dari Lee Jae-heon, Manhwa Honorable Baek Dong-soo,merupakan sebuah cerita asli tentang pendekar pedang era Joseon Baek Dong-soo, menunjukkan tahun-tahun pertumbuhannya sampai intrik politik menciptakan persaingan dengan teman masa kecilnya yang menjadi musuhnya. Serial ini nomor satu di timeslot selama 13 minggu, dan Ji menerima "New Star Award" di SBS Drama Awards. Akhihr tahun itu, ia memainkan peran utama dalam drama kabel, Bachelor's Vegetable Store, berdasarkan kisah sukses sejati Lee Young-seok, seorang pria muda yang mengubah toko sayuran berukuran 350 kaki persegi pada tahun 1998 menjadi waralaba nasional dengan 33 toko. 

Dalam peran antagonis pertamanya, Ji memainkan seorang pianis yang iri pada bakat alami kakaknya untuk musik di Melodrama Five Fingers.

Ji kembali ke teater musikal pada tahun 2013 bersama The Days, bermain sebagai pengawal presiden yang hilang 20 tahun lalu bersama seorang teman wanita misterius. The Days adalah musikal jukebox menggunakan lagu-lagu folk rock dari Kim Kwang-seok. 

2013 – sekarang: Terobosan dan usaha luar negeri
Terobosan Ji datang ketika dia bermain Toghon Temür (juga dikenal sebagai Ta Hwan), kaisar ke-16 dari Dinasti Yuan, dalam drama sejarah Empress Ki.  Drama ini menarik peringkat pemirsa yang kuat secara nasional di seluruh penayangannya dengan rating rata-rata 35,12%. Penggambaran Ji raja muda meninggalkan kesan yang kuat pada kedua kritikus dan penonton, membuatnya mendapatkan pengakuan kritis dan pengakuan yang membuat popularitasnya meningkat.

Ji kemudian membintangi peran utama dalam drama action Healer dari Desember 2014 hingga Februari 2015. Dia mengambil pelajaran seni bela diri untuk perannya sebagai seorang pria misterius dalam serial tersebut.Setelah drama ditayangkan, Ji menjadi populer di Tiongkok dan bagian lain di Asia.  Dia kemudian mengambil peran dalam drama berbahasa Mandarin seperti The Whirlwind Girl 2 dan Mr. Right. 

Pada tahun 2016, Ji membintangi film thriller aksi TVN The K2 sebagai peran utama, seorang pengawal yang dikhianati oleh rekan senegaranya dan jatuh cinta dengan seorang gadis yang takut pada orang.  Drama ini menerima ulasan yang baik, melampaui peringkat pemirsa saluran kabel selama siaran 8 minggu.  Pada bulan November 2016, ia ikut membintangi drama web promosi berjudul First Seven Kisses untuk Lotte Duty Free. 

Pada tahun 2017, Ji membintangi film aksi Fabricaty City, memainkan peran seorang pecandu game pengangguran yang menjadi pembunuh berbingkai. Bberikutnya dia main dalam drama komedi romantis SBS, Suspicious Partner, yang ditayangkan pada bulan Mei. 

Ji juga diatur untuk membintangi peran polisi rongso yang ceroboh bersama petugas veteran apatis Sol Kyung-gu dalam film komedi-periode Dua The Constable, film keempat dalam franchise Two Cops yang disutradarai oleh Kang Woo-suk. Namun proyek tersebut telah ditahan karena masalah dengan penjadwalan dan pendanaan.




Comments