Video Recap Mare x Keita Love Story Part 3 - On Going


Jadi, di postingan sebelumnya kita sudah sampai di titik dimana Keita sudah membuat statement tentang siapa yang dicintainya. Sedangkan Mare harus menerima patah hati lagi sekalipun ia sudah berusaha melupakan perasaan itu. Dan.. Ichiko tetap keukeh untuk ke Osaka untuk mengejar mimpinya, jadi Ichiko dan Keita bakal LDR-an nih.

Mare yang merasa tidak punya harapan lagi untuk memiliki hubungan romantis dengan Keita, serta masalah keluarganya yang kurang lebih mulai bisa diatasi, memutuskan untuk kembali ke Tokyo dan kembali menyibukkan dirinya dalam dunia pattisier. Begitupula Keita yang memutuskan untuk tidak memikirkan Ichiko yang berada jauh darinya dan fokus dan menjadi lebih bersemangat pada kegiatannya menjadi anak magang Pernis Wajima. Mereka semua pada dasarnya mulai mengejar mimpi masing-masing dan untuk sementara tidak memikirkan tentang cinta.

Yah, meskipun ada kalanya Keita muncul di hari-hari Mare, seperti ini misalnya

Keita-Mare cut ep 57

Meskipun Mare sudah berada jauh di Tokyo dan sibuk meraih mimpinya, ia akan secara rutin mendengar kabar tentang Keita meskipun sebenarnya ia hanya ingin mendengar kabar mengenai keluarga dan desanya. Begitupula Keita, walaupun bisa dibilang Keita lebih peduli sama Ichiko yang selalu berusaha ia hubungi. Mereka kan pacaran.. huff..

Keita-Mare cut ep 61

Yah, kisah cinta juga tetap tidak jauh-jauh dari kehidupan Mare yang sedang berusaha melarikan diri dari kisah cintanya sendiri. Ia harus dihadapkan pada tantangan baru yaitu belajar dan merasakan tentang jatuh cinta untuk membuat resep kue terbaru. Dan di Noto sana, ada Keita yang sangat sosweet mau membuatkan Ichiko anting-anting (karena mungkin dia nggak enak kali ya pernah ngasih sumpit yang dianggap Ichiko kurang spesial). Well, intinya entah Mare ataupun Keita keduanya sedang belajar tentang cinta dengan cara masing-masing. 

Mare terus berusaha untuk membuat kue yang berisi perasaan jatuh cinta. Dia sudah mencoba melihat bagaimana orang lain untuk jatuh cinta, kemudian udah nonton film-film romantis biar dia merasakan perasaan cinta. Yah di masa-masa ini Mare terlalu sibuk dengan dunia barunya sih, jadi Keita nggak terlalu mengusik pikirannya. Yang paling mengusiknya adalah bahwa dia sedang terjebak cinta segitiga lain. Dimana cowok yang pernah menciumnya dulu (Daisuke) ternyata menyukainya, tapi sahabatnya (Minami chan) mencintai Daisuke. Mare berhadapan dengan dilema dalam situasi ini.  Rrr.. Mana Daisuke ngajak Mare kencan dan menyatakan cinta pula!? (ep 64)

Disisi lain, Keita lagi kasmaran karena Ichiko akan pulang di hari valentine. (Kenapa yak aku kesel banget lihat Keita cengar-cengir kalau lagi ngobrolin Ichiko!) padahal Ichiko tuh sama Keita biasa aja lho sifatnya, nggak yang kayak mabuk kepayang. Disini rasanya Keita beneran biasa aja sama Mare. Habisnyaa pas denger kabar Mare, Keita biasa aja kayak lagi ngobrolin temen. Aku kadang bertanya-tanya apakah cinta pertama bisa secepat itu ya dilupakan, berhubung mereka kan satu desa gitu. (ep 64)

Memang episode-episode ini kehidupan cinta Keita dan Mare sedang memasuki fase menuju kedewasaan yang lebih kompleks. Mare dimusuhi Minami karena dianggap merebut Daisuke, meskipun Mare sudah menjelaskan bahwa ia tidak sedang jatuh cinta dengan Daisuke. Disisi lain Keita mendapati dirinya agak kecewa karena Ichiko lebih mementingkan pekerjaannya di Osaka daripada berkunjung ke Noto yang sudah dijanjikannya. Bukan karena Keita merasa ditelantarkan, tapi karena Keita melihat betapa orang tua Ichiko sedang sangat menantikan putrinya tersebut sampai bersemangat membuat perayaan khusus tapi yang ditunggunya justru tidak datang.

Entah kenapa, disini Keita dan Mare bisa dibilang sangat jarang berinteraksi meskipun dua-duanya sedang memiliki masalah di aspek cinta. Tapi justru dengan mereka tidak saling melibatkan satu sama lain dalam pendewasaan pada topik-topik cinta, itu memupuk harapan bahwa di masa depan mereka akan bertemu kembali dalam kondisi yang juga jauh lebih dewasa dalam memperlakukan satu sama lain. 

Bersambung.........

Kalau mau balik ke part sebelumnya (klik link di bawah ya):



====================

Update: 30 November 2021

Postingan ini belum selesai ya, karena digarap secara bertahap (di waktu luang), sengaja dipublish dulu biar bisa keindex google hehehehe

Jika ingin langsung menerima updatenya setelah recapnya selesai, silahkan bergabung di channel telegram deengan klik link berikut ya: 

Kalau mau dapat update terbaru via email, silahkan masukkan alamat email kamu dibawah ini ya:


Terimakasih atas Supportnya. Ditunggu ya!

Salam, Adlina Haezah

Komentar