Review Manhwa Paling Romantis Terfavorit Part 3

The Evil Lady's Hero


Nah kalau ini bagus nih. Ritme tokoh dan karakternya unik jadi aku seneng banget ngikutin perjalanan mereka.

Alurnya masih isekai gitu sih. Atau masuk ke dalam novel atau dia hidup lagi ya. Hm.. kayaknya sih hidup lagi. Jadi ceritanya dia dulu pernah jatuh cinta sama cowok, dan mereka sempet pacaran sampai akhirnya si cowok ini tuh jatuh cinta sama sahabatnya sendiri.

Trus dia mengalami kematian tragis karena mantan pacar sahabatnya kenapaa gitu dan akhirnya cewek ini yang mati.

Waktu akhirnya dia kembali ke masa lalu, dia memutuskan untuk nggak usah temenan sama mantan sahabatnya ataupun ketemu sama cowok yang nanti kalau dia jatuh cinta bakal suka sahabatnya, jadi mending nggak usah ketemu aja sekalian.

Tapi saudara-saudara, the story turn to be more interesting setiap halamannya. Dan heronya ini ternyata udah jatuh cinta sama heroin cerita ini sejak mereka nggak sengaja ketemu, jadi bukan sama Rael Cania (yang bakal ngambil heronya dari si cewek ini), yah intinya gitu deh.

Aku awal-awal agak sangsi, ngelihat gambarnya biasa aja menurutku. Eh waktu udah baca aja, baguss bangettt.. Tokoh-tokoh utamanya sih terutama, dan heronya bucin banget walaupun tokoh ceweknya udah berusaha menjauh tetep aja dikejar-kejar, haha lucu dan pada akhirnya ya nggak bisa nolak juga.

This is an Obvious Fraudelent Marriage


Aku agak nggak nyangka kalau ternyata cowoknya bucin haha. Dengan karakter se wow tokoh hero dalam cerita ini, aku sebenarnya berharap lebih sih.

Lebih dominan, emang lebih dominan, tapi dari awal sudah terlalu jelas ketertarikannya sama tokoh heroin. Sedangkan tokoh heroinnya cenderung cuma tertarik looksnya doang. Mungkin bisa jadi gampang kepincut sama tokoh lain.

Bukan berarti aku nggak suka sih sama tokoh-tokoh hero yang bucin haha, di ceritanya Sincerly Become a Duke Maid itu cowoknya juga protektif banget, tapi dia emang lovable.

Kalo ML disini kekejamannya itu di awal kayaknya aku lebih puas kalau ada prosesnya yang lebih intens lagi mengenai karakter ini.

Misalnya kayak di komik Why are you doing this, Duke? Itu ada perkembangan karakter yang jelas banget dari jahat ke baik.

Yah, tapi aku juga baru baca sedikit sih, kuharap akan lebih baik di chapter selanjutnya. Dan ini lebih karena selera sih. 


The Evil Lady will Change


Baiklah, aku akan jujur disini.
Artnya bagus banget

Hero dan heroinnya digambarkan sangat amat cantik dan tampan kayaknya sulit kalau nggak suka mereka.

Dan sifat keduanya memang sama-sama tenang dan dingin.

Yang bikin aku suka di awal sih karena aku penasaran, bagaimana pasangan yang sama-sama kalem dan dingin ini bisa memercikkan emosi-emosi mereka.

Karena aku cenderung lebih suka cerita yang berat sebelah gitu jadi ada banyak sifat yang bisa dikulik. Disini ceritanya dua tokoh utama sama sama sempurna. Literally, sempurna. Kata-kata wanita jahat dan monster utara bagiku sih kayak cuma nama aja, nyatanya dua-duanya terlalu semburna. Too Good To Be True gitu lah.



Why Raeliana End Up in Duke Mansion


Nah, ini sih udah nggak perlu ditanyakan lagi ya kenapa bisa bagus dan selalu berada dalam posisi atas sebagai cerita rekomendasi.

Bukan perkara sekarang chapternya di atas 100, tetapi memang jalan ceritanya sangat menarik. Dulu aku nggak lanjut baca ini karena kan lagi suka sama Suddenly I Become a Princess dan cerita anak-ayah sangat seru. Nyari yang mirip nggak ada yang sebagus itu.

Ya aku ternyata nggak tahu juga sih kalau ternyata sebagus ini. Tokoh Noah sama Raeliana ini nggak bisa hilang dari kepalaku deh. Padahal aku udah baca banyak manhwa dan jarang banget aku hafal sama nama-nama tokohnya, beneran deh. Lebih sering lupanya. Kalau yang ini tuh inget aja.

Cerita disini isekai ya, tapi nggak yang cuma masuk ke novel terus pasrah aja gitu ngikutin alur novelnya, tapi disini Raelina yang masuk ke dalam novel sadar betul bahwa tubuh dan jiwanya itu tidak dari dunia yang sama. Nggak tahu ya, aku itu suka banget penjelasan mendetail seperti ini walaupun konfliknya akan jauh lebih rumit.

Nah, Raelina ini nanti akan bikin kontrak sama Duke Noah untuk jadi suaminya selama 6 bulan dengan iming-iming informasi mahal yang dipegang Raelina. Akhirnya bertunanganlah keduanya, tapi dua-duanya ini terllau mirip. Mereka tipenya licik tapi cerdas, bahkan di dalam hubungan yang mereka jalani pura-pura ini. Raelina dan Noah sama-sama pintar berakting untuk seolah jadi pasangan padahal di belakang mereka bisa dibilang kerjaannya debat debat terus.

Waktu salah satu dari mereka menyadari perasaan mereka itu jadi lucu, Karena sempat ada penolakan dan gengsi karena selama ini kan hubungan mereka lebih kayak musuh daripada temen, tapi lama-lama si Noah juga jd protektif, dan akhirnya dia duluan deh yang suka sama Raelina. Kebetulan Raelina sibuk dengan cerita novelnya jadi dia juga nggak sadar sama perasaannya sendiri.

Ini rekomended banget sih dari aku, asli. Walaupun belum tamat, tapi dengan jumlah chapter yang di atas 100 bisalah nemenin kamu selama berhari-hari hehe.

The Twin Siblings' New Life


Alasan kenapa aku membaca manhwa ini karena komiknya terlalu cuteeeeeee
Pertama, aku pribadi suka banget sama kisah persaudaraan, kakak beradik, dan kedua apalagi kalau kembar yaaaaw suka banget.
Ceritanya berawal dari kembar yang berenkarnasi menjadi anggota sebuah kerajaan, tetapi karena keduanya adalah anak haram mereka tidak dipublikasikan.
Merek memiliki ibu yang sangat jahat dan melakukan kekerasan pada keduanya selama 5 tahun sebelum akhirnya ibunya meninggal.
Meskipun usia mereka secara fisik adalah 5 tahun, tapi mereka memiliki ingatan dari 25 tahun dari kehidupan sebelumnya.
Jadi, mereka cukup pintar untuk anak umur 5 tahun.
Meskipun begitu, dengan fisik 5 tahun, mendapat kekerasan dari ibunda tetap menyisakan trauma dan rasa tidak percaya kepada siapapun.

Ceritanya mulai menarik ketika kembar ini di bawa ke istana utama sama ayahnya yang udah nggak ketemu 5 tahun. Daaan disitu bakalan ketemu 3 pangeran saudara mereka dong. Cute banget pertemuannya, dan ketiga pangeran ini sifatnya beda-beda.

Mana ada satu lagi guardian yang cuma bisa menampakkan diri kalau hatinya si kembar bagus. Karena terlalu banyak traumatis yang dialaminya, si guardian ini juga kayak kekunci gitu. Padahal kembar ini emang lagi butuh pelindung, tapi nggak sadar karena selama ini mereka menjalani kehidupan ini hanya berdua.

Aku baca baru sampai chapter 30, jadi masih terhitung permulaan sebelum masuk ke cerita utama. Ceritanya unik, dan aku sangat menikmati keseluruhan cerita ini.


I Dont Want to Be Empress



Cerita disini masih sama secara garis besar, isekai dan renkarnasi.
Tapi aku cukup suka sih sama alur ceritanya.
Jadi heroinnya disini sejak awal udah memutuskan untuk hidup damai dengan jenis pernikahan dimana ia sama sekali tidak berinteraksi dengan Duka, totally seolah keberadaannya tidak ada.

Jujur aja, secara tujuan tokoh utama ini mirip sama ceritanya Canaria. Bedanya, kalau canaria, dia berusaha jadi teman dari hero yang baik agar kalau udah saatnya bercerai juga baik-baik aja dan nggak sampai yang dibunuh. Dan selama prosesnya dia malah jadi terus-terusan kasih harapan sampai akhirnya tokoh heronya yang jatuh cinta sama Canaria.

Kalau cerita ini bedanya, si hero dan heroin sama sekali tidak berinteraksi, dan tidak ada satupun hal yang mengharuskan mereka saling berinteraksi satu sama lain. Heroinnya cuma mau fokus ngikutin buku dan dia nggak berharap jadi empress karena tahu kursi empress tempatnya siapa.

Dan tokoh cewek keduanya juga ternyata nasibnya sama-sama dari korea kayak si heroin. Bedanya kalau heroin di cerita ini nih pinter karena udah tau alurnya, sedangkan cewek kedua yang ditakdirkan sama Duke nya itu adalah tokoh yang clueless abis.

Nah, tapi saking heroinnya cueknya setengah mati dan nggak mau ikut campur sama urusan si Dukenya ini, heronya malah jatuh cinta sama dia dong. Wkakaka. itu sih boomerangnya lucu banget.

Dan dikiranya si hero bakal jadian sama cewek kedua, tapi ternyata enggak dia bakal sama si heroinnya alias FL cerita ini sih.


Salam, Adlina Haezah

Comments