6 Tokoh Favorit di Haikyuu Anime Paling Populer

6 Tokoh Favorit di Haikyuu Anime Paling Populer

Review Anime Haikyuu Tokoh Karakter Paling Favorit. 


Haikyuu adalah anime yang paling populer dan saat ini sedang sangat diminati oleh para penggemar anime di seluruh dunia. Mengambil tema olahraga, Haikyuu merupakan anime dengan genre olahraga dengan  balutan komedi yang sangat kental.

Jadi, berhubung saya lagi nggak demam korea, melainkan demam Anime, dan anime yang ditonton ini nggak ada romance-romancenya, aku malah jadi fokus sama karakter-karakter dalam ceritanya.

Aku nggak tau ya, tapi seneng gitu sih nggak bersentuhan sama kisah cinta yang wajib main hati banget, hehehe.

Anime Haikyuu ini aku pilih sebagai obat Attack on Titan (walaupun AOT masih nomor satu sih sejauh ini), karena komedinya yang tersebar di seluruh penjuru cerita, dan itu berhasil buat aku terpingkal-pingkal.

Tapi cerita ini tidak melulu tentang komedi lho, karena pada banyak momen pertandingan kita akan berhadapan dengan keteganan yang luar biasa.

Untungnya Haikyuu tidak bersentuhan dengan bunuh-membunuh yang terlalu tragis. Tetapi dengan kesederhanaannya, cerita mengenai sebuah perjuangan dan kekompakan saja sudah berhasil membuatku menangis karena menontonnya. Entah sedih, terharu, atau senang.

Akhirnya setelah selesai menonton season 1 nya, akupun paham kenapa anime ini menjadi begitu populer.

Aku ingat dulu aku pernah menonton anime dengan genre sport yang sama, yaitu Prince of Tennis, aku nggak tau sih jaman itu apakah Prince of Tennis ini terkenal, teatpi karena itu jamanku main blog dan namanya Ryoma Echizen sering sekali disebut, aku rasa ya bagus kali ya. Dan aku pinjem dong komiknya, dan waktu aku nonton animenya wow,... I'm so happy. Masa-masa aku menghabiskan waktu dengan DVD anime Prince of Tennis menurutku nggak bisa terlupakan sih. Lihat pertarungan tennis yang olahraganya sendiri aku nggak begitu terarik, tetapi pada masa itu pengemasan cerita dan animenya membuatku terpukau.

Nah, Haikyuu sendiri adalah anime dengan tema sport kedua yang aku tonton setelah Prince of Tennis. Sama seperti POT, di haikyuu voli juga bukan olahraga favoritku. Malahan aku sebenarnya nggak punya olahraga favorit juga sih. Tapi menonton ini membuatku merasa lumayan nostalgia.

Kalau Prince of Tennis sih nggak fokus di komedi ya, tapi kalau Haikyuu ini gila sih komedinya juga.

Jadi itu sekilas tentang anime Haikyuu di mataku.

Dan tentu saja, ada tokoh-tokoh favoritku dalam anime ini.

Tokohnya disini yang muncul banyaaak sekali. Dan tokoh dari kurosani sendiri aku udah suka sama semuanya, tapi kalau favorit ada lah yaaa... Nah, ini adalah daftar tokoh favorit versiku

1. HINATA SHOYO

hinata shoyo haikyuu

Kalau pemeran utama, jangan diragukan sih ya aku pasti suka. Berhubung tokoh protagonisnya ini cute banget, dan mengingatkanku banyak sama naruto jadi dia masuk nomor satu. Hinata jelas adalah tokoh yang akan mengarahkan cerita, dan tujuan tokoh ini sendiri adalah main voli dengan serius. Kita akan melihat bagaimana semasa SMP dia menghadapi tragedy harus berhadapan dengan tim voli smp terkuat dan kalah telak hanya karena hinata: tidak punya bimbingan, tidak punya klub (jadi dia sendiri yang bangun klub volinya), dan serba autodidak. Tapi dia bisa ikut lomba antar daerah.. tapi ya itu, kalah telak. Itu tragedi sih. Tokoh Hinata sejak awal sebenarnya sangat potensi untuk menjadi atlet voli, dia mentalnya sekuat baja, tapi karena tinggal di gunung jadinya ya bertemunya bukan di lingkungan yang ia inginkan. Sekalipun kita bisa melihat Hinata mencoba membangunnya ya. Ah, itu sedih sih. Kalau sudah sampai akhir episode dan mengingat bagaimana perjuangan dia di awal, ada rasa kagum yang utuh saat melihat anak ini. Miriplah sama Naruto. Cuma ya karena pas episode awal itu aku masih awal-awal lihat Hinata jadi tragedinya nggak terlalu menyedihkan, baru menyedihkan kalau dilihat dari posisinya di saat ini.

2. KAGEYAMA TOBIO

kageyama tobio haikyuu
ini artnya bikin meleleh deeh yaaaa hiksss. Mukanya versi webtoon nih

Aku pikir aku bakalan nggak suka sama kageyama, tapi siapa sangka tokoh ini malah menjadi semakin menarik semakin kesininya. Permainan emosinya dia yang dibalut dengan wajah muram. Yah, tokoh ini lucu banget deh. Kalau Hinata kan cenderung semua ekspresinya ditumbahkan, nah kalau Kageyama ini tipe yang dingin gitu. Bukannya tidak mau menunjukkan emosi, tapi tidak bisa. Emosi terbaik yang bisa ditunjukkan olehnya adalah yang negatif nah itu dia cepet banget tuh. Kalau tersenyum, tertawa, romantis itu jarang banget dapetnya. Kageyama masih mending sih tetepan daripada Tsukishima, kalau Tsukki parah sih dinginnya itu udah nyaris kayak nggak peduli. Nah kalau Kageyama ini dingin tapi hatinya itu emosinya bergejolak. Dan sama seperti Hinata, yang membuatku seneng banget sama karakter ini juga adalah semangat juangnya. Memang sih sejak awal Kageyama dijuluki seorang jenius, tetapi dia punya sifat yang menyusahkan orang lain sehingga nyaris nggak punya teman. Kalau Hinata nih tipe yang gampang punya temen, kalau Kageyama tipe yang sering dijauhi karena yaa males aja gitu temenan sama Kageyama. Jenius tapi juga egois, nah itu. So, selama di tim voli ini Kageyama menjadi lebih lembut, lebih perhatian, dan lebih peka. Dan perubahan-perubahan yang dilakukan itu sangaaaat lucu. Dia sih paling sering berantem sama Hinata, selain Hinata dia banyak cuek. Tapi menurutku sih kenapa berantem paling banyak sama Hinata justru karena dia juga paling sayang sama Hinata kali ya.

Nah, Kageyama dan Hinata ini adalah duo yang unik banget. Nggak bakalan bosen lihat kekompakan mereka yang seringnya dibalut dengan pertengkaran-pertengkaran kecil yang sudah dipupuk sejak pertama kali bertemu.

Nggak bosen deh serius lihat mereka berdua. Mana keduanya juga bercita-cita untuk menjadi atlet pula. Keren lah. Ini tuh berasa lihat sasuke sama naruto gitu hahaha.. Tapi sasuke lebih dingin dari kageyama sih. Kageyama itu cuma kaku dan canggung aja anaknya haha..


3. NISHINOYA

nishinoya haikyuu
ini artnya ganteng banget meeenn~

Sebenarnya ada banyak anggota yang sangat menarik perhatian untuk kupilih, tetapi di luar Kageyama dan Hinata, aku paling suka sama Noya. Ini tokoh yang sangat karismatik tapi juga gila. Maksudnya, dia punya sisi Hinata ... em.. mirip sih sama Hinata tapi ada sisi Karismatiknya yang nggak bisa ditiru oleh karakter lain dan tidak dimiliki karakter lain. Noya itu kalau berdiri saja kayaknya ada aura yang terpancar gitu lho. Tapiii itu di lapangan ya. Kalau udah di luar lapangan sih dia kocaknya bukan main. Tapi Noya jarang dapat screen time sih, ya nggak papa juga, dia kan dibagi sama tokoh pendukung lainnya. So, maksudnya, dari para tokoh pendukung aku favoritnya Noya sih. Noya nih mirip Tanaka tapi karena lebih kecil dan rambutnya nggak botak jadi aku lebih suka sama Noya, habis dia cute dan lucu juga, apalagi kalau rambutnya tergerai uuuw tamvan.

4. BOKUTO

bokuto haikyuu

Bokuto nih awalnya aku kira tokoh yang mengancam dan gila tapi seriously, karakter ini adalah karakter yang bikin kangen. Dia muncul sekali doang di season 2 dan itu sudah sangat menarik perhatianku untuk jatuh cinta sama tokoh ini. Ini tokoh yang disebut bayi di kelompoknya secara personality tetapi secara permainan dia hebat sih, parah. Jadi aku ini juga kan suka ya sama karakter-karakter yang flip alias bisa berubah-berubah gitu kepribadiannya dan Bokuto adalah tipe seperti itu. Bokuto ini karakter yang rasanya pingin aku kulik dan dia ini kepolosannya minta ampun, tapi bikin kangen. Awalnya aku terganggu sama rammbutnya tapi karena sifatnya aku jadi suka.

5. KENMA

kenma haikyuu

Kalau Kenma ini jadi favoritku karena dia unik. Gairah main volinya kecil, tetapi kalau sudah serius dia bisa jadi mengerikan. Ini aku suka banget. Awalnya males sih ketemu sama tokoh Kenma, yang lebih kelihatan kayak sok-sokan banget, tapi ternyata dia emang orangnya kayak gitu: introvert parah tapi sangat diandalkan. Di grupnya, dia adalah otak dalam permainan. Kemampuannya membaca sangat tenang dan ketenangannya itu gila sih. Dia lebih suka mainan game, dan lebih suka menyendiri. Aku sukanya sama Kenma karena ketika dia bertemu dengan Hinata ada semangat yang berkelap kelip di sekelilingnya sehingga kalau kata Kuro, Kenma ketemu Hinata itu kayak Kenma nemu game baru lagi. Hihi, lucu sih. Dan semenjak pertemuan pertamanya itu dengan Hinata mereka jadi temanan akrab. Suka saling kirim pesan pula.

6. KURO

kuroo haikyuu


Aku bilangnya kalau Kuro ini adalah karakter Ibu Peri. Dia pendamai dan penuh kedamaian. Kayaknya dia itu tidak membawa rasa benci sih, jadi susah juga, walaupun dari luar kelihatan sangar tapi susah banget cuuuy benci sama karakter ini. Benar-benar tokoh kapten yang sempurna. Karena dia tidak memendam rasa benci walaupun dirinya marah, dan dia mudah mengapresiasi orang lain, kemudian kalau bikin salah ya dia minta maaf. Kuro ini juga penyemangat alami, deket sama dia bentar aja juga pasti terhibur. Bukan berarti Kuro ini lemah lembut ya, enggak. Dia kalau ngomong spontan, tajam, dan seadanya, tapi itu memperlihatakan kejujurannya dan itu menarik. Dia nggak segan memarahi jika ada yang salah, dan Kuro sama sekali nggak lembut sih menurutku, dia tipe Bapak lah ya sebutannya. Dan yang paling menarik, Kuro nih udah kayak sepaket sama Bokuto, mereka akrab bukan main padahal dari beda sekolah. Sama kayak Kenma x Hinata sih. Dan Kuro Bokuto ini sangat menarik perhatianku sejak training camp karena disitu mereka menunjukkan kedewasaan tentang berbagi ilmu. Tersirat jelas mereka sama sekali nggak ketakutan kalau berbagi ilmu ke orang lain di luar grup dan nggak pelit, dan kurasa itu justru yang bikin mereka menjadi snagat kuat. Ketika kamu takut memberikan ilmu kepada orang lain, disitupula kamu berhenti berkembang.

Nah, selain mereka ini sebenarnya ada tokoh Oikawa yang juga menjadi favorit para gadis. Bukan cuma Oikawa sih, banyak juga.. tapi karakter ini lucu cumaaaa.. ya nggak masuk 6 besar favoritku aja hehehhee.


Salam, Adlina Haezah

Comments