Kemiripan Karakter Levi Ackerman dan Sasuke Uchiha (Attack on Titan vs Naruto)



Awalnya aku nggak berniat untuk buat artikel ini sih, tapi menn.. aku kepikiran terus hahaha.. Mungkin kalau aku udah banyak gitu ya referensi animenya, bisa jadi aku punya lebih banyak perbandingan dari tokoh dan karakter anime yang kurasa punya sikap dan sifat yang sama.

Dan saat aku menonton Levi Ackerman di Attack on Titan, entah kenapa jadi kepikiran Sasuke di Naruto. Sikap mereka, cara bicara mereka, dan kesinisan mereka terhadap hidup itu entah mengapa mirip.

Yang paling bikin aku kebayang-bayang itu adalah gaya bicara mereka haha, bener-bener super sinis dan badass abiiiisss..

Aku suka sih sama dua-duanya jadi aku sendiri nggak bisa milih.

Sasuke dan Levi punya masa lalu yang membuat mereka tumbuh sesinis ini, keduanya sejak kecil memang tidak hidup dengan jaminan masa depan yang cerah.

Dan Sasuke sendiri, kesukaanku sama karakter ini naik tingkat setelah perang, setelah dia berhenti jadi orang jahat. Cara pandang yang berubah, dan penerimaannya akan hidup yang akhirnya bikin aku jatuh cinta lagi setelah sekian lama aku dibikin benci sama Sasuke.

Kalau Levi sih, dia emang dari awal udah hidup di lingkungan yang salah, tapi keinginannya untuk keluar dari neraka bawah tanah itulah yang bikin aku jatuh cinta setengah mati sama karakter Levi. Dia itu semacam tokoh utama di cerita-cerita romance yang aku baca huahahaha.

Kalau Erennya AOT sama Kiritonya SAO itu emang lebih cocok di cerita yang seperti ini sih, kalau Levi itu berasa pingin dicemplungin di cerita-cerita romance haha.. Sama Sasuke juga. Kayak penasaran gitu sih kalau mereka jatuh cinta ini diemnya mereka bakal kayak apa. Mungkin selucu Sasuke menghadapi Sarada. Wkwkwkwk..

Kisah cintanya tokoh-tokoh macam Sasuke dan Levi ini mungkin bakalan seperti Natsume x Mikan di Alice Academy. Miriiiippp banget, aku merasa seperti itu soalnya. Ada yang ngerasa kayak aku nggak siihh.. Gemes banget deh pingin ngulik-ngulik karakter badass kayak gini nih.

Dan Levi ini karakternya bagaikan Sasuke yang nggak jadi jahat.. maksudnya, kalau sasuke itu nggak jadi jahat mungkin dia akan seperti Levi kali yaaa.. Dan kalau keduanya masuk ke cerita romance mungkin bakal jadi kayak Natsume (GA).

Kalau secara kekuatan keduanya memiliki kekuatan di atas rata-rata, nah kalau masukin Natsumenya Alice Academy, si Natsume ini juga bukan kepalang kekuatannya di level atas udahan. Nyaris sebanding dengan tokoh utama tapi mereka bekerja di belakang layar, alias lebih banyak bergerak sebagai bayangan dibandingkan berada di garis depan macam Naruto atau Eren atau Mikan. Tapi begitupun, mereka tetap saja mencolok justru karena bagian mereka dalam cerita. Kemunculannya tidak perlu terlalu sering, mereka bahkan tidak perlu memakan semua slot dalam cerita, tapi keberadaan mereka selalu yang paling dinanti dan bikin rindu.

Memasuki babak baru di Boruto, jujur aja aku paling kangen sama Sasuke, selain Naruto. Haha

Dan ketidakpekaan kedua karakter ini akan banyaknya cewek yang klepek-klepek juga sama. Bagaikan hidup ini tidak perlu bersentuhan dengan cerita cinta kali ya, hidupnya kakuuu banget. Tapi justru disitulah sisi uniknya, jadi pingin ngehancurin dinding kedinginan dari sifat mereka.

Levi.. kira-kira sama siapa ya? Hehehehehe

Sejujurnya aku gatel banget pingin bandingin keduanya langsung dari klip video-videonya, tapi binguuuung mau mulai darimana. Next akan aku update kalau ketemu ya videonya, sekalian nungguin AOT season keempatnya nih huhu.

Anyway, apakah menurutmu Levi dan Sasuke itu mirip? Apakah kamu merasa mereka mirip? Tulis pendapat kamu di bawah yaaa, dan kalau kamu menemukan tokoh-tokoh badass seperti mereka lagi yang OP bolehlah dishare, kemungkinan aku belum nonton animenya hahahah.





Salam, Adlina Haezah

Comments