Kisah Angsa yang Berusaha Terbang pada Boruto Naruto Next Generation


boruto naruto next generation hugo

Boruto lagi.. episode 96-105

Berhubung kali ini memang agak berbeda dengan Naruto yang aku nggak sempet nulis-nulis gini

, kayaknya untuk di Boruto setiap ada momen yang bagus banget aku akan berusaha untuk menuliskannya.

Nah, kalii ini aku mau bahas soal angsa. Perkara angsa yang bisa bikin aku nangis.

Momen ini muncul di episode Boruto yang ketemu sama Hugo yang mengamuk. Dimana si Hugo ini punya segel kutukan sebagai takdirnya dan dia memutuskan untuk mengasingkan diri sebagai cara ia menerima bahwa takdirnya tidak bisa diubah.

Seperti biasa, hero kita si Boruto inilah menyelesaikan semua permasalahan sudut pandang dalam cerita.

Ada kejadian di habitat angsa ceritanya, angsanya semua di sungai itu warna cokelat .. semacam angsa liar. Kemudian ada satu angsa putih di antara mereka yang berusaha mengepakkan sayapnya sambil teriak.

boruto naruto next generation hugo

Boruto kira angsa tersebut ikut kena segel kutukan, tapi ternyata tidak. Itu hanya angsa ternak yang memang sudah dari gen-nya tidak bisa terbang. Sedih dong. Itu kan burung, punya sayap, tapi nggak bisa terbang kayak temen-temennya.

Memang simbol angsa itu adalah benang merah dengan inti cerita, dimana Hugo sebagai simbol angsa yang menerima takdirinya sendiri 'tidak bisa terbang bebas'.

Itulah kenapa, ketika kemudian di akhir terlihat bagaimana si angsa ini udah mau ditinggal temen-temennya. Yang lain udah membumbung tinggi, dan dia ditinggal sendirian di sungai masih berusaha untuk mengepakkan sayap dan mencoba mengangkat kaki, itu sumpah sediiiih banget.

Bahkan Boruto saja ikut menyemangati saking dia tiap hari lihat berjuangnya angsa tersebut literally setiap hari berusaha terbang.

boruto naruto next generation hugo

Sampai di satu titik, akhirnya angsa tersebut berteriak kencang dan akhirnya tubuhnya terangkat membumbung tinggi ke angkasa, dan itu aku nangis dooong.

Perkara angsa doang yang bisa terbang menyimbolkan banyak hal. Entah mengenai Hugo sendiri dalam cerita atau kita sendiri sebagai manusia. Bahwa takdir kita tidak ditentukan dari siapa dan darimana kita lahir. Asalkan mau berjuang, sesusah apapun halangannya, sesusah apapun rintangannya, tanpa menyerah kita akan bisa ikut terbang.

boruto naruto next generation hugo

Yah, simbolis yang sangat mengharu biru sih untukku sendiri.

Dan akhirnya Hugo sendiri juga mendapat kekuatan bahwa ia akan bisa terbang bebas juga nantinya.


Salam, Adlina Haezah

Comments