Abyss : Review Drama Korea Paling Romantis 2019 - Aneka Catatan

Sidebar Ads

banner image

WARNING!

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Abyss : Review Drama Korea Paling Romantis 2019




Ternyata rekor tahun ini adalah menonton 3 drama sekaligus. Waaaw... ruarrr biasaaa putri.. *menyelamati diri sendiri*

Ceritanya berharap bisa move on dari Melting Me Softly, dan... gagal.

Lari ke vagabond, tapi tidak berakhir untuk saya sanggup review..

Saya butuh tontonan lain... wkwkwkk

Dan tiba-tiba aja rekomendasi dari Youtube itu menunjukkan rekomendasi drama yang harus aku tonton.

Iseng doang sih..

Tapi..

Aku kok merasa minat bangetttt sama drama ini.

Walaupun drama ini dapatnya bukan dari video rekomendasi sih... pada saat itu tertarik sama Angel Love Mission tapi rekomendasi drama youtube mengarahkanku ke drama ini. Alasannya... ada Ahn Hyo Seop yang sangat amat tampan yang mengingatkanku dengan Chaenyeol dan aku kira emang beneran Chaenyeol. Yah, tapi ternyata emang bukan.. tapi mirip.

Dan mirip banget.
Huf.
Ganteng banget pokoknya.

Sebetulnya, tampang aja memang tidak cukup kuat untuk membuatku menonton suatu drama. Banyak kok drama-drama cowok ganteng unyu dan fresh tapi tetep nggak bikin aku nonton drama tersebut. 

Yang berikutnya bikin aku nonton drama ini adalah jalan cerita atau sinopsis ceritanya dan karakter dari si cowok ganteng ini sendiri, euy bagus banget aktingnya. Beneran nggak cuma modal tampang doang, aktingnya beneran bagus. Dan berhasil bikin aku move on dari Melting Me Softly, walaupun ini namanya keluar kandang singa masuk mulut buaya sih.

Drama ini berkisah mengenai seorang cowok jelek jadi super ganteng, yang cantik jadi biasa aja. 

Nah, waktu aku lihat sekilas langsung, menurutku nggak yang super ganteng kayak yang di sinopsis tuh, tapi... waktu aku mulai nonton secara runtut dari awal, baru deh berasa... men, emang nih cowok ganteng banget. Jadi waktu nonton yang bikin dia ganteng itu juga inner beauty dari karakter yang diperankan Ahn Hyo Seop ini, yaitu Cha Min.

Review kali ini aku beneran akan pure review bukan mengenai kisah atau alur ceritanya, tetapi tanggapanku terhadap Ahn Hyo Seop yang dia rasa-rasanya akan menjadi aktor baru yang viral, meneruskan jejak langkahnya lee jong suk, lee min ho, kim soo hyun, song jong ki, dll dan juga chemistry antara Ahn Hyo Seop dengan Park Bo Young, juga bagaimana cerita dalam drama ini mengalir indah dibawakan oleh pemeran utama dalam cerita ini.

Ahn Hyo Seop a.k.a Cha Min



Usianya sekarang 24 atau 25 tahun, memang masih usia yang menunjukkan awal karir yang akan memuncak. Aku udah dapat 2 aktor sih yang rasa-rasanya bakalan menjadi primadona di drama-drama korea pada tahun-tahun ke depan. Sekalipun aku sendiri sudah menonton drama sejak dekade yang lalu, dimana primadonanya masi Rain (full house), cowok-cowok ini tentu masih anak-anak dan masih SD juga, jadi mereka memang calon masa depan.

Dan ini juga usia saat Kim So Hyun mulai terkenal setelah main drama Dream High, atau setelah Lee Jong Suk namanya semakin terkenal setelah School 2013, atau seperti Song Jong Ki setelah main di Nice Guy, Lee Seung Gi setelah main di Brilliant Legacy, Lee Min Ho setelah main BBF... em.. kalau Ji Sung atau Ji Chang Wook, rasa-rasanya berhasil namanya diangkat semenjak beberapa drama setelah dia sebelumnya sudah sering jadi lead male sih.. jadi, tau kan maksudku? Seperti Ji Chang Wook, dia kan baru benar-benar karirnya menanjak setelah Empress Ki, right?

Nah, jadii aktor-aktor semacam Ahn Yo Seop ini itu rasa-rasanya bakalan jadi Lee Jong Suk di masa depan. Aktor-aktor ini, ketika peran utamanya sebagai lead male di awal karir sebagai pemeran utama sudah bagus, selama mereka pintar memilih drama berikutnya.. harganya pasti mahal. Lihat saja  Kim So Hyun, dramanya tidak pernah mendapatkan rating rendah. Bukan karena dia yang main, tetapi karena dia bisa memilih drama yang dia mainkan. Karena drama yang dia mainkan tidak pernah luput dari perolehan rating yang tinggi, harganya jadi mahal.

Perhatikan aktingnya sebagai lead male di drama Abyss ini. Ini adalah serial drama dimana dia jadi pemeran utama dan aktingnya langsung sangat memukau. Dan jujur saja, tidak banyak aktor tampan yang bisa melakukannya. Karakter Cha Min yang dimainkan disini sebetulnya bisa saja menggunakan aktor-aktor yang sudah terkenal, ini bukan karakter yang fenomenal. Tetapi, karena yang memerankan masih terbilang orang baru, dan dia bisa memerankan karakter ini dengan sangat baik.. nah, menurutmu emang siapa yang bakalan mau ketinggalan drama berikutnya?

Wah, entah kenapa aku yakin banget Ahn Hyo Seop bakalan lebih terkenal untuk drama berikutnya. Ini perasaan yang muncul saat dulu aku nonton dream high, bbf, dan school 2013.

Aku sendiri sangat suka mengikuti drama-drama yang aktornya adalah orang baru,, cuma untuk menelisik seberapa baik dia memerankan perannya dalam drama tersebut. Sekaligus mencari aktor favorit yang baru, secara.. sekarang ini oppa-oppa kesayanganku sedang pada jarang kelihatan di drama entah apakah karena baru saja wamil..

Makannya, aktor-aktor sekarang yang aku suka biasanya bukan oppa lagi.. habisnya seumuran sama aku kebanyakan wkakakakka.. jadi namphyeon aja boleh kali ya. hihi.


Chemistry

di cover ahn hyo seop biasa aja tapi kalo udah tau karakternya.. beuh gantengnya gak kuatt

Park Bo Young pertama kali aku lihat dia main di drama strong woman kim bo So, dan aku suka sama chemistry dia sama lawan mainnya.

Di drama ini sendiri Park Bo Young mengambil karakter yang tidak jauh berbeda tapi mungkin karena rambutnya lurusss dan dia punya latar belakang sebagai jaksa jadi kepintaran dia itu bikin dia kelihatan keren banget, ada kesan elegan di dalam karakter yang dia mainkan di dalam drama Abyss ini.

Dan gaeess,, si Park Bo Young sebagai Soo Young disini chemistry nya main banget sama AHn HYo Seop yang berperan sebagai Cha Min.

Entah Si Bo Young atau Hyo Seop yang berhasil memberikan kekuatan chemistry, tapi ya chemistry itu muncul rasanya tidak mungkin dari satu sisi saja, jadi kupikir keduanya memberikan yang terbaik untuk menghasilkan chemistry terbaik dalam drama ini.

Dan karena chemistry itu, dan juga alur cerita yang cute, maka drama ini menjadi drama yang sangaaat romantis. fufufu. Tatapan dan curi-curi pandangnya Cha Min, salah tingkahnya Soo Young itu bikin gemes. Dan kecemburuan yang muncul satu sama lain juga manis banget. Mana Cha Min disini busettt ganteng banget, sebenernya lebih ke 'cantik' sebagai pria, tapi dia juga manly dan itu bikin melting men. Sikap-sikap dia sebagai seorang pria.

Cha Min disini berusaha untuk selalu melindungi Soo Young yang terlalu berani. Sebenarnya sama seperti di Strong Woman Kim Bo So yang dimainkan Bo Young, punya karakter kuat yang bikin tokoh cowoknya mati-matian sekaligus bingung cara untuk bisa melindungi. Bedanya, kalau disini secara fisik Soo Young tidak benar-benar kebal, sehingga dia sering terluka berkali-kali dan bikin Cha Min cemas setengah mati. Itu bikin aku berjingkrak-jingkrak kalau udah ada adegan yang terluka gitu.

Trus apalagi ya, pendekatan keduanya juga manis banget. Termasuk yang bikin aku tertarik untuk nonton dari awal karena di sinopsisnya diceritakan bahwa Cha Min sudah sering mengutarakan perasaannya selama 20 tahun, yang artinya pertemanan mereka bisa dibilang sudah sejak remaja, dan tidak mungkin satu dengan lain tidak punya keterikatan emosi. Apalagi dua-duanya pemeran utama. Ini mirip kayak di Reply 1997, cuma bedanya disini si tokoh cowok udah sering nembak, dan ceweknya cuma jual mahal walaupun juga suka.

Pendekatannya lebih mudah karena pada dasarnya, dua-duanya ini memang saling menyukai, tinggal menunggu waktu yang tepat saja. Kisah romance-nya lebih kuat dibandingkan masalah dalam ceritanya.

SETIAP MOMEN dan Scene mereka berdua, rasanya sulit sekali diskip, yang ada sih malah diulang-ulang terus saking manisnya. Aduh, nulis ini jadi kangen lagi. Iya, masih sulit untuk move on.

The Story



Kisah hukum sebagai latar belakang cerita sudah sering aku dapatkan dalam drama-drama korea, dan lagi-lagi aku bisa dibilang hampir bosan. Yang bikin aku bertahan menonton drama ini hingga akhir karena cerita hukumnya tidak terlalu dominan. Yang dominan lebih ke analisis Soo Young yang lucu tapi cerdas mengenai teka-teki dalam drama ini. Bagaimana ia yang adalah seorang jaksa harus terpaksa menjadi pengacara, dan ini juga mengingatkan aku sama drama Suspicious Partner yang bercerita mengenai pindahnya profesi karena keterpaksaan. Walaupun tidak mengalihkan perhatian dari kunci utama yaitu kisah cinta antara dua tokoh utama.

Oya, Abyss ini kan sebenarnya adalah kunci cerita yang menjadi judul drama, em.. kemunculannya memang sebagai kunci dalam cerita sih, tapi yang bikin terarik tetap romansanya. So, menurutku untuk drama ini sangattttt rekomendasi kalau kamu pingin cerita-cerita percintaan ringan dengan aktor baru yang memikat. Karena Ahn Hyo Seop sangaaat memikat dengan karakternya dia disini.

Ini bikin aku cari drama dia yang sebelumnya, Father is Strange walaupun bukan tokoh dominan tapi tokoh utama dalam sublotnya sendiri.







Salam, Adlina Haezahh
Abyss : Review Drama Korea Paling Romantis 2019 Abyss : Review Drama Korea Paling Romantis 2019 Reviewed by Adlina Haezah on December 27, 2019 Rating: 5

No comments:

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Powered by Blogger.