Virtual Game pada Memories of the Alhambra (Review Drama Korea) - Aneka Catatan

Sidebar Ads

banner image

WARNING!

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Virtual Game pada Memories of the Alhambra (Review Drama Korea)

review film drama korea 2019 memories of the alhambra oleh hyun bin park shin hye



Sebuah drama yang sangat imajinatif, menggugah panca indra, mengingatkan dengan sebuah anime dengan tema serupa Sword Art Online. 

Bagi yang pernah menonton Anime SAO pasti tahu betapa mengerikannya kehidupan di dalam game jika ternyata terjadi di kehidupan nyata.

Dan bagaimana sebuah game bisa menjadi alat mematikan karena...
game mengontrol bagian memori otak kita.

Drama ini pun mengangkat kisah yang tidak jauh beda.
Menggunakan game sebagai objek utama dari kisah yang diangkat.

Drama ini setahuku memperoleh rating cukup bagus di Korea, dan selain itu pemainnya juga bikin kita kesemsem. Walaupun hitungan sudah ajushi tapi ya kalo udah ganteng apa boleh buat. Dan Park Shin Hye juga tidak ketinggalan menyumbangkan pesona aktingnya melalui drama ini.

Kedua pemain utama film ini sudah pernah aku ikuti pada drama sebelumnya, sehingga aku cukup mengerti karakter akting mereka. Hyun Bin sendiri sudah berhasil memikatku dari dramanya Secret Garden yang harus diakui cukup fenomenal. Padahal awalnya aku tidak tertarik olehnya, tapi yaah aktingnya dia mengalahkan segala hal yang kukeluhkan, dan akting dia berhasil membawaku masuk ke dalam cerita.

review film drama korea 2019 memories of the alhambra oleh hyun bin park shin hye

Termasuk dalam drama ini.

Dari drama-nya sendiri, hmm.. akan kubocorkan sedikit bahwa memang untuk ending agak mengecewakan, tapi keseluruhan cerita tetap menjadi satu paket utuh yang menyenangkan untuk ditonton di hari libur.

Bercerita tentang sebuah game virtual, yang memakai Kontak Lensa. Game tersebut merupakan game fenomenal dan luar biasa karena penggunaan setting tempat memang benar-benar tampak sangat nyata, sehingga kita tidak tahu mana yang sungguhan dan mana yang bohongan.

Gambaran itu saja sebetulnya cukup membuat merinding ya.

Bagaimana manusia bisa menciptakan apa yang Tuhan ciptakan.

Kalau perkembangan teknologi sekarang nantinya akan berkembang secanggih itu... sejujurnya aku kok malah takut ya.

Kalau sekarang juga kan sudah banyak ya game virtual yang nyaris mendekati meskipun teknologinya mungkin belum secanggih itu.

review film drama korea 2019 memories of the alhambra oleh hyun bin park shin hye

Hmm... kembali ke cerita.

Drama ini memberikan gambaran yang menyenangkan di awal, bagaimana jika sebuah game terasa seperti sungguhan. Game pertarungan memang, tetapi tenang saja, kalau kamu kalah kamu nggak akan mati. Sehingga orang-orang bisa memainkannya tanpa ada batasan ketakutan.

Game tersebut juga membuat kita melatih kemampuan bertarung, karena untuk naik level memang harus ada peningkatan di aspek tersebut, dan... yah, rasanya tanpa olahraga kalau kamu sering latihan di dalam game saja kamu mungkin nantinya akan pintar bertarung bahkan di dunia nyata.

Game seperti itu, siapa yang tidak tertarik, benar?

Adalah ide yang brillian untuk mampu membuat sebuah permainan yang terasa sangat nyata. Dan semakin kesini, sesungguhnya dunia kita juga mulai menuntut hal-hal tersebut.

Yang jadi mengerikan adalah, sama seperti SAO, adalah ketika gambaran game tersebut justru menjadi terror karena game yang seharusnya hanya sekedar permainan tanpa resiko apapun ternyata bisa membuat cedera parah sesuai apa yang dilakukan pemain dalam game tersebut.

Artinya, game sudah menjadi nyata/

review film drama korea 2019 memories of the alhambra oleh hyun bin park shin hye

Dan drama ini menggambarkan hal tersebut dengan sangat menarik sehingga membuat penonton jelas merasa tegang di banyak adegan dalam drama ini.

Apalagi saat-saat ketika tokoh log in otomatis ke dalam game dan tanpa persiapan harus berhadapan dengan musuh. Dan musuh yang muncul bisa membuat cedera serius ke pemain.
Itu sih, bukan game lagi ya kan?

Apalagi jika kalah, bisa membuat mati sungguhan, dan tidak akan ada orang curiga bahwa itu merupakan hasil dari pembunuhan. Tidak akan tertangkap karena pelakunya hanya tokoh game yang tidak nyata.

Entah dimana logikanya,
tapi aku merasa memang hal tersebut terkait dengan cara kerja otak, atau bagaimana hal-hal tersebut menstimulus otak untuk menyakiti diri sendiri dari dalam tubuh... dan melalui game semacam itu. 

Menonton drama ini aku seolah sedang diperingatkan, atau ada yang sedang ingin disampaikan oleh pembuat drama ini untuk penonton. 

Yang pasti, drama ini seru, dan menegangkan. Cukup thriller juga sih, dengan porsi romance yang tidak  terlalu dominan tapi tetap manis. Aku sih pribadi biar nggak baper nggak terlalu perhatikan romance-nya sih, lebih ke inti cerita utama.

Idenya sangat brilliian, dan aku suka.

Salam, Adlina Haezah
Virtual Game pada Memories of the Alhambra (Review Drama Korea) Virtual Game pada Memories of the Alhambra (Review Drama Korea) Reviewed by Adlina Haezah on March 23, 2019 Rating: 5

No comments:

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Powered by Blogger.