Merubah Nasib melalui Mimpi Sejuta Dollar Merry Riana oleh Alberthiene Endah - Aneka Catatan

WARNING!

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Merubah Nasib melalui Mimpi Sejuta Dollar Merry Riana oleh Alberthiene Endah


Mimpi Sejuta Dollar Merry Riana oleh Alberthiene Endah


Finally!
Setelah sekian tahun novel ini bertenger di rak buku dan nyaris-nyaris aku buang.. akhirnya terbaca juga! Ya Allah Alhamdulillaaaahhh.. aku seneeeeng banget...

Inget banget dulu baca ini baru seperempat.. terus datang ke seminarnya Merry Riana.. dan merasa cukup mendengar beliau bicara saat itu, sehingga tidak melanjutkan membaca bukunya..

Tertumpuk di antara buku-buku lain, tertinggal selama 5 tahun kuliah, tidak terdorong untuk membacanya lagi.

Hingga kemudian, beberapa hari yang lalu, aku mendapati bahwa membaca buku motivasi 1 jam sehari itu, WAJIB. Dan kebetulan aku juga belum pernaaah baca atau serius baca buku-buku motivasi. Ada juga baca novel. 

Akhirnya kupilihlah novel Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar ini.

Karena novel ini adalah biografi semi novel gitu, hehe.. dan enteng bacanya.. nggak berat.

Oleh karena itu, saya habiskan 1  jam minimal per hari untuk baca.

Dan sepanjang saya membaca buku ini, saya merasakan banyak hal. Saya banyak merasakan haru ketika membaca kisah-kisah Merry Riana. Like, that's what success people do!

Aku nggak berhak mengeluh jika perjuanganku belum sebesar Merry Riana, kalau serius ingin mengejar mimpi. Hasil yang ia dapat saat ini adalah apa yang dialkukan LEBIH, LEBIH, LEBIH banyak dari orang lain.

Aku banyak ingin menangis melihat perjuangannya, jatuh,, bangkit.. jatuh. bangkit lagi. Saat-saat ia ingin menyerah. Ya ampun betapa ada banyak sekali nilai yang bisa dipetik dari buku ini, benar-benar memotivasi itu jelas.

Semua kisahnya diceritakan dari sudut pandang orang pertama, jadi aku ketika baca langsung membayangkan Merry Riana yang masih kuliah.


Agak drastis jika melihatnya yang sekarang, tetapi ketika melihatnya sekarang, rasanya dia PANTAS, sangat PANTAS menikmati hasil perjuangannya.


Makna berdarah-darah bisa dibilang dilakukan oleh Merry Riana ini. Dan semuanya terangkum secara detail dan menyeluruh dalam buku ini. So much recommeded buku ini, karena aku agak merasakan beberapa bagian yang ia ceritakan, sehingga kedekatan emosionalnya sangat terasa.

Buku ini membuatku ingin bangkit dan berjuang sepertinya, mengikuti nilai-nilai yang dianut olehnya.

Bagian kesuksesan Merry Riana hanya dibahas sedikit, tapi bagiku itu memang tidak perlu terlalu panjang. Justru proses menuju kesuksesannya itulah, nilai-nilai, dan pembelajaran yang diperoleh itulah yang justru harus diperjuangkan oleh orang-orang yang memiliki mimpi-mimpi besar.

Kadang, gara-gara buku itu.. kalau lihat Merry Riana memotivasi gitu, jadi gampang banget pingin ikut nangis. Seolah melihat.. bahwa dibalik kecantikan dalam dirinya yang begitu bersinar terang, ada sebuah latar belakang luar biasa yang tidak semua orang lakukan meskipun itu adalah hak semua orang.

Terimakasih Merry Riana..
Karenamu... aku mengalami rasanya ikut seminar bisnis untuk pertama kalinya di awal masaku lulus SMA..
dan berkat dirimu.. aku membaca buku motivasi untuk pertama kalinya.

Dan membuatku mau lebih bersemangat karena melihat semangatnya yang terpancar melalui video ataupun cerita yang ia tuangkan dalam buku ini.

NB: Review ini seharusnya masuk ke blog buku ku yaa.. I know..
tapi apa yang ingin kuceritakan ini rasanya harus banyak orang yang tahu, dan blog ini menjangkau lebih banyak orang. Sehingga aku ingin merekomendasikan buku ini ke teman-teman

Salam, Adlina Haezah
Merubah Nasib melalui Mimpi Sejuta Dollar Merry Riana oleh Alberthiene Endah Merubah Nasib melalui Mimpi Sejuta Dollar Merry Riana oleh Alberthiene Endah Reviewed by Adlina Haezah on March 04, 2019 Rating: 5

No comments:

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Powered by Blogger.