7 Kesalahan Terbesar Saat Diet - Aneka Catatan

WARNING!

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

7 Kesalahan Terbesar Saat Diet

Welcome August!
Sudah lama kita tidak bersua ya..
Juli kemarin postingan dikit banget..
Iya, karena saya sedang jarang menonton film atau drama.
Jadi nggak punya ide mau nulis tentang apa.

Tapi!

Postingan dengan tema lain nggak apa kali ya,
dan meneruskan tentang postingan sebelumnya...
Saya akan bahas tentang diet dan nutrisi..



7 Kesalahan Terbesar dalam Berdiet

Let's face it..
Menurunkan berat badan itu bukanlah perkara mudah.

Kalau mudah, tentunya Anda tidak akan terlalu sering melihat begitu banyak orang berjuang untuk menurunkan berat badan mereka, apalagi mempertahankannya.

Menghabiskan lebih sedikit kalori dari apa yang Anda habiskan setiap hari sekilas terdengar sebagai formula yang cukup sederhana, tetapi nyatanya, menghitung kalori secara akurat - mau yang dimakan ataupun yang dibakar - membutuhkan banyak latihan ketika dalam proses berdiet.

Di atas masalah perhitungan kalori, telah ditemukan juga banyak pelaku diet - bisa jadi Anda juga - yang membuat kesalahan fatal saat merencanakan kesehatan Anda sendiri. Jadi, ketika Anda berkata bahwa Anda gagal dan tidak dapat menurunkan berat badan, biasanya itu dikarenakan Anda melakukan beberapa kesalah diet ini:
  1. Melewatkan makan. Anda mungkin berfikir bahwa melewatkan makan adalah cara cepat dan mudah untuk memotong kalori. Benar, kalori Anda memang terpotong, tetapi itu sama sekali bukan sebuah taktik yang baik. Sudah bisa dipastikan, bahwa saat Anda melewatkan makan, Anda akan menjadi lebih lapar lagi di waktu makan berikutnya - bahkan kalaupun Anda berkata 'saya tidak makan hampir sepanjang hari' - sekalinya Anda makan, porsinya pasti tetap akan berlebihan. Justru para pelaku diet yang paling sukses adalah mereka yang makan seperti biasa, bahkan meletakkan camilan di antara waktu makan mereka.
  2. Tidak cukup makan protein. Anda bisa jadi megetahui bahwa sayuran adalah makanan rendah kalori, jadi Anda memutuskan untuk menghabiskan setiap harinya dengan hanya memakan sayuran. Tetapi tanpa ada asupan protein yang cukup, Anda akan merasa lapar dalam waktu singkat. Tugas protein sendiri adalah untuk memuaskan rasa lapar lebih dari karbohidrat maupun lemak. Sehingga, pastikan protein selalu menjadi salah satu menu makan Anda.
  3. Tidak mengonsumsi cukup karbohidrat.Anda pasti tahu masih ada beberapa diet rendah karbohidrat di luar sana, tetapi mengurangi terlalu banyak karbohidrat berarti Anda juga menghindari karbohidrat yang 'sehat'. Khususnya buah dan sayuran yang kaya antioksidan. Anda membutuhkan karbohidrat dalam buah dan sayuran untuk membantu aktivitas Anda, dan serat mereka membantu untuk mengisi tenaga Anda.
  4. Tidak melacak apa yang Anda makan. Anda mungkin memiliki rencana makan secara umum dan Anda mungkin merasa bahwa Anda cukup tahu seberapa banyak Anda makan, jadi Anda tidak perlu repot-repot menuliskannya. Hmm... tetapi Anda lebih cenderung melupakan semua ekstra kecil — seperti camilan kecil sepanjang hari, porsi yang sedikit lebih besar, bumbu dan saus yang tidak Anda hargai. Tuliskan semua yang Anda makan, setiap kali Anda makan, untuk akurasi yang lebih baik.
  5. Berpikir bahwa semua makanan yang 'sehat bunyinya' mengandung kalori rendah. Jangan berasumsi bahwa hanya karena makanan diberi label rendah lemak atau bebas gula, misalnya, Anda dapat memakannya dengan mengabaikan hal lainnya. Padahal kalori masih dihitung, dan Anda perlu melihat label fakta nutrisi untuk memastikan Anda tahu berapa banyak yang Anda gunakan.
  6. Mengatasi terlalu banyak sekaligus. Jika sebagian besar makanan Anda berasal dari layanan antar dan Anda kehabisan napas menaiki tangga, Anda punya beberapa pekerjaan yang harus dilakukan. Beberapa orang berhasil mengatasi banyak perubahan pola makan dan gaya hidup sekaligus, tetapi sebagian besar orang perlu melakukan langkah demi langkah. Jika Anda merencanakan perombakan gaya hidup lengkap, Anda mungkin mengatur diri sendiri untuk gagal. Buat perubahan kecil yang Anda tahu bisa Anda lakukan, seperti menambahkan langkah-langkah tambahan pada pedometer Anda setiap hari.
  7. Terlalu melebih-lebihkan berapa banyak kalori yang Anda bakar melalui latihan. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang melebih-lebihkan jumlah kalori yang mereka bakar sebanyak 25%. Meskipun beberapa orang mungkin berpikir, joging di sekitar blok tidak akan membakar kalori dalam fudge sundae yang panas. Ini akan membutuhkan lebih dari dua jam tenis tunggal untuk melakukan itu.

Bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat. Terimakasih..


Sumber: https://discovergoodnutrition.com/2011/03/7-of-the-biggest-dieting-mistakes/

Salam, Adlina Haezah
7 Kesalahan Terbesar Saat Diet 7 Kesalahan Terbesar Saat Diet Reviewed by Adlina Haezah on August 11, 2018 Rating: 5

No comments:

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Powered by Blogger.