Transformasi Perubahan Ji Chang Wook (Operasi Plastik atau Faktor Usia?) - Aneka Catatan

WARNING!

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Transformasi Perubahan Ji Chang Wook (Operasi Plastik atau Faktor Usia?)

Aku suka bingung tau kalau lihat Ji Chang Wook ini. Jadi kan ceritanya aku memang menonton drama dia yang paling baru-baru dulu ya, trus sekarang emang anjlok banget jadi lagi nontonnya drama Ji Chang Wook yang lama kayak My Too Perfect Sons, Smile Dong Hae, Warrior Baek Dong Soo. Nah trus tiap lagi nonton drama lamanya Ji Chang Wook ini, feeling sama peran di drama JCW yang lama sama yang baru selalu saja berbeda setiap dibandingkan.

Trus, jadi sering ngamatin gitu... apanya ya yang berubah.. kok berubah ya..
Di drama lamanya gak ada tuh ekspresi kayak gini.. di drama baru kok nggak nemu ekspresi kayak gini ya.. jadi aku sering mikirin itu *iya, nggak penting emang*

Akhirnya karena kesal yaudah aku banding-bandingin aja si Ji Chang Wook waktu jadi Donghae di dramanya Smile Dong Hae sama Ji Chang Wook di drama terbaru dia Suspicious Partner atau paling enggak K2 lah...

sama atau beda?
Setelah sibuk mantengin doi, aaah akhirnya aku rada paham sih. Perubahan dia itu terkait banget sama bertambahnya usia. Jadi memang lebih terlihat dewasa dan matang, tapi nggak kelihatan tua, makannya rasa-rasanya pas lihat drama baru Ji Chang Wook rasanya kok masih tetep muda tapi kok beda sama dia waktu masih muda aslinya (usia 19-22 tahunan). Ada rumor-rumor juga sih tentang Ji Chang Wook yang katanya juga oplas makannya terlihat beda, tapi karena aku sendiri belum nemu klarifikasinya (atau perihal kayak gini nggak perlu dikonfirm?) makannya aku juga gak tau musti percaya atau enggak.

Menurutku... hmm... sama aja deh.. kayak anak baru debut sama setelah debut aja 

ekspresi emang dasarnya agak beda

miriiipp kayak adek kakak




yang kiri ceritanya lebih garang sih.. yang kanan lebih kalem



lah sama.. beda lipstick sama model rambut aja (trik makeup)



Beda poni, trus yang kanan lebih berisi, senyum sama aja.. kalau dikata idung makin ramping.. aku liatnya kok sama aja ya
 ini perkara yang kanan lebih gemuk, kalo yang sering kita liat di drama kayaknya udah campur tangan makeup sih ya

ni lho senyumnya nggak berubah. Ini cuma beda gaya rambut sama yang kanan lebih berisi dan bibirnya lebih berwarna
yang tahun 2012 sama 2016 nggak kelihatan ada yang berubah ya gak sih sama aja



dan setauku dia pernah menepis kalau oplas




Entah kenapa kok menurutku kalo bandinginnya begini gak terasa perubahannya... sama aja men.. cuma memang kalau nonton drama lamanya dia trus langsung drama barunya kayak aku memang kelihatan beda banget. Lha wong memang teknologinya kan di tahun-tahun itu berubah. Tapi sama aja loh coba deh kalian nonton waktu dia masih di Smile Again, sekalipun sekilas beda.. tapi kalau ekspresinya udah main kayak marah, nangis, memohon, trus dibandingkan dengan dia pas emosinya sama waktu di empress ki ya sama aja. Aku dah bandingin berulang-ulang dan nggak menemukan perbedaan kecuali kesan jadul di dramanya Smile Again itu.

Kurasa orang mulai berspekulasi demikian karena Ji Chang Wook sekarang tampak jauh lebih mature dan itu mempengaruhi ketampanannya yang sebenarnya udah ada dari dia masih main di My Too Perfect Sons. Waktu di My Too Perfect Sons, Smile Again, dan Warrior Baek Dong Soo aku juga tetep suka banget sama ekspresi-ekspresinya. Bedanya kalau sama drama 2012 ke atas, kupikir drama di tahun 2012 ke atas ini memang secara visual sudah banyak yang berubah dan trend fashion juga ikut mempengaruhi penggunaan makeup dia sendiri. Ah, tapi nggak tau sih. Tapi kalau kalian coba cek dia di drama five finger kalian bakal nemu kesan dia di empress ki campur di smile again. Padahal kata orang2 yang di Empress Ki itu dia baru operasi plastik.

Oya, aku merhatiin juga ada yang berbeda dari caranya senyum. Kayaknya yang sekarang ini lebih banyak dia senyum nggak lihatin giginya, kalau jaman masih di Smile Again seringlah kelihatan giginya itu atau di Warrior Baek Dong Soo. Bibirnya itu memang lebar banget jadi kalau senyumnya kelihatan giginya kelihatan betapa lebarnya, kalau dia senyum biasa kita cuma dapet bibirnya cukup panjang saat ditarik.

Ji Chang Wook dulu

Ji Chang Wook dulu

Ji Chang Wook dulu

Ini model rambut masih poni lempar samping sih ya... kalau yang sekarang sih selalu poni tengah atau diangkat. 

dia sering narik bibirnya kayak gini kalo sekarang



Teruss.. dia tuh kalau di drama lama jarang banget apa nyaris gak ada pake ekspresi-ekspresi di bawah ini:

ekspresi ngeliatin kayak gini

atau kayak giniiiiiii




model ekspresi mulutnya agak kebuka gitu

Ekspresinya dia di drama lama ya standar-standar aja  kayak gini:





Kalau sekarang dia lebih tau bagian kuat dari wajahnya dan memaksimalkan itu untuk berekspresi.

ekspresi mau senyum tapi sayang

ekspresi gemes



Ekspresi Marah atau Kesal (DULU)




Ekspresi Marah atau Kesal (SEKARANG)


 

Ekspresi Sedih / Ingin Menangis (DULU)


Ekspresi Sedih / Ingin Menangis (SEKARANG)



Memang ada beberapa ekspresi dia pas marah di Smile Donghae itu miriiip banget sama dia waktu marah di Empress Ki. Karakternya rada mirip kan, jadi amarahnya juga agak sama, makannya pas bandingin miriiip banget ekspresinya. Yang aku bingung, sebenernya emosi dan ekspresinya sama, tapi kok bedaaa? but i just cannot point it out bedanya dimana. Kalau dibilang operasi plastik aku gak tau di bagian mananya, aku cuma paham kalau dia ambil karakter yang beda makannya bisa beda banget. Sebenernya ini cuma ngingetin aku sama Yamaken pas jadi L sama pas main di Mare, bedaaaa banget tapi juga sama tapi ya beda. Gitulah pokoknya. Menurutku lebih ke trik makeup sih. Saranku jangan cuma lihat dari foto.. tapi tonton aja dramanya, ntar juga kerasa kalau nggak ada yang beda.

Dan perubahannya Ji Chang Wook itukan paling terasa saat dia main drama yang terkait sama ekspresi-ekspresi yang dia mainkan. Drama dia yang dari Empress Ki ke atas menurutku menunjukkan lebih banyak emosi untuk ekspresi dan dia mulai main peran yang berbeda-beda dari sebelumnya, makannya 'main mata'nya dia juga beda. Nah karena permainan matanya dia beda dan mungkin ktia baru lihat jadi ngerasa pangling karena dia nggak pernah sebelumnya menunjukkan ekspresi secharming itu melalui tatapan. Padahal kalau pas foto sesi gitu dan nggak terlalu tebal makeup doi wajahnya ya sama-sama aja sama yang lama. Kayaknya sih banyak lebih karena perubahan jaman dan media aja dari tahun 2009 ke 2012an. Kalau mau lihat perpaduan antara dia yang lama dan yang sekarang mungkin bisa di cek waktu dia di five finger ya..

Tapi yang pasti, transformasi Ji Chang Wook dari yang dulu sama sekarang itu kelihatan banget dan bikin pangling. 

Ji Chang Wook yang lama manis tapi gak ganteng-ganteng amat. Ini kayak waktu aku nonton Kento Yamazaki di film Control Tower atau Mare.
Ji Chang Wook yang lama nggak terlalu menarik perhatian. Sama.. ini juga kayak waktu aku masih nontonin Yamaken di Mare.
Ji Chang Wook yang sekarang sih ANJIR GANTENG BANGET. Ini kesan yang aku peroleh juga waktu nonton Yamaken di L padahal tahunnya sama waktu dia main di Mare, tapi makeupnya bikin image karakternya jadi beda total. Dan dia itu nggak oplas loh. 
Trus dari kualitas akting juga  JCW yang sekarang kelihatan lebih matang dan lebih banyak perkembangan.

Dan lagi, kalau benar-benar nonton dramanya dia dengan cara anjlok kayak aku (dari yang paling lama trus langsung nonton yang paling baru) pasti terasa banget perubahannya. Peran dia di tahun 2009-2010an itu masih terlihat peran remaja sekali, jadi sekilas juga langsung tahu kalau dia masih remaja sebenarnya walaupun ceritanya dia udah 20 berapa gitu. Nah, kalau lihat drama dia yang baru-baru sekarang, wajahnya sih tetap awet muda ya, tapii juga nggak kelihatan remaja.. kelihatan kok bisa langsung di tebak dia peranin peran usia 27 tahunan ke atas walaupun malah makin ganteng dari dia waktu masih awal-awal main drama.

Terakhir dari aku.. menurut kalian foto ini gimana? sama atau beda? asli atau efek kamera dan makeup?

2013 vs 2011

Oh iya aku perhatiin bentuk wajahnya berubah ya, lebih berisi dan lebih bulat aja gitu yang sekarang. Kalau yang dulu kelihatan bentuk tulang wajahnya. Tapi dasarnya emang wajahnya begitu jadi langsung tau gitu kalau itu memang wajahnya Ji Chang Wook. Merasa ada yang beda sih, tapi nggak terus merasa mereka beda orang juga. Tapi emang dasarnya ganteng sih mau diapa-apain juga tetep aja jadinya ganteng hehe. Menurutku lho ini. Menurut kalian bagaimana?

Terlepas dia operasi plastik atau enggak buat aku sih selama aktingnya tetep bikin meleleh ya peduli amat juga sih hahaha.

Salam, Adlina Haezah
Transformasi Perubahan Ji Chang Wook (Operasi Plastik atau Faktor Usia?) Transformasi Perubahan Ji Chang Wook (Operasi Plastik atau Faktor Usia?) Reviewed by Adlina Haezah on June 01, 2018 Rating: 5

2 comments:

  1. Good review sist. Review pacar Fanni juga dong kak. Heheheh

    ReplyDelete

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Powered by Blogger.