Aplikasi Terbaik untuk Screen Recorder Video di PC - Aneka Catatan

WARNING!

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Aplikasi Terbaik untuk Screen Recorder Video di PC

obsstudio


Baru-baru ini saya lagi sering ikut webinar dan saya suka nggak fokus kalau lagi ikut webinar, alasannya kalau saya cuma dengerin dan nonton video doang, jadinya saya sering mengantuk atau kadang kala ketiduran. Untuk itu saya lebih memilih videonya untuk saya rekam ulang jadi nggak akan ketinggalan kalaupun saya tiba-tiba mengantuk.

Nah, kemarin-kemarin saya bingung cari aplikasi yang cocok untuk merekam video webinar tersebut. Saya sudah coba beberapa aplikasi dan saya selalu menemukan kendala antara lain:

1. Waktu recording limited. Ini saya temukan di aplikasi ice cream recorder yang hanya bisa merekam sekitar 5 menit saja, selebihnya premium atau berbayar. Maklum saya suka cari yang gratisan jadi saya skip untuk aplikasi tersebut.

2. File Output besar. Kalau ini terjadi ketika saya merekam video saat saya main game. Tapi memang mungkin beda kali ya kalau rekam video main game sama print screen video biasa, karena waktu game itu outputnya besar sekali. Saya baru rekam 30 menit saja sudah habis 1GB-an. Wah padahal saya kan kalau  main game lama haha, jadi saya juga skip aplikasi tersebut.

3. Aplikasinya ribet. Ini terjadi waktu saya pakai Camtasia. Memang secara software lebih mumpuni dan unggul ya.. ada banyak fitur yang menarik ketika pakai camtasia, tapi itu software pro dan kalau untuk profesional gitu duuhhh ribet. Saya cuma mau screen capture di PC saja tapi ribet sekali pakai software itu. Installnya saja saya butuh waktu lama, belum harus cari software update terbarunya. 

Kurang lebih itu kendala saya pribadi sih. Nah.. saya nggak tau trus kapan itu akhirnya saya menemukan aplikasi yang mudah dipakai dan simple, yaitu OBStudio. Sudah pernah dengar?

Nah saya baru dengar itu dan seperti software lainnya saya coba-coba dulu saja. Eh, nggak nyangka baru sekali coba saya langsung bisa menghasilkan satu video screen capture yang iseng saya tinggal dengan kualitas video yang cukup memadai dan hasil videonya nggak besar-besar amat, standar lah untuk ruang harddisk saya yang seadanya ini. Akhirnya hingga saat ini saya masih memakai aplikasi OBStudio ini, selain mudah sekali cuma setel aplikasinya dan klik recording, saya juga tidak terbatas waktu. Filenya ringan dan hasil rekaman sejauh ini saya lancar saja untuk 1 jam perekaman.

Kalau tertarik atau mau download bisa deh klik disini

Karena saya suka denga software ini dan takutnya tiba-tiba hilang ketika saya install ulang, jadi saya bikin postingan ini biar besok tinggal download lagi kalau kehilangan hehe.

Kalau sekiranya postingan ini bermanfaat, minta sharenya yah! Trims....

Salam, Adlina Haezah
Aplikasi Terbaik untuk Screen Recorder Video di PC Aplikasi Terbaik untuk Screen Recorder Video di PC Reviewed by Adlina Haezah on June 11, 2018 Rating: 5

No comments:

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Powered by Blogger.