Suspicious Partner (Ji Chang Wook, Nam Ji Hyun) - Review Drama Korea Romantis 2017 - Aneka Catatan

WARNING!

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Suspicious Partner (Ji Chang Wook, Nam Ji Hyun) - Review Drama Korea Romantis 2017

suspicious partner ji chang wook


Aku menonton drama ini sebenarnya dengan ekspektasi 'gak akan sebagus K2' 'aku harus siap kalo JCW gak akan kelihatan keren disini'.. soalnya nih, waktu aku tanya ke orang-orang tentang gimana drama Suspicious Partner dibanding The K2, semua pada bilang 'NO', JCW gak keren soalnya gak ada aksi dia bela diri, nggak kayak di drama sebelumnya.

Kupikir.. mungkin aku akan kecewa ketika nonton drama ini, karena bayanganku juga sama, JCW udah cocok banget dikasih peran bela diri gitu... jadi aku agak nggak bisa bayangin gimana dia kalau ditaruh di drama yang jarang aksi bela diri, dan komedi romance..

Drama Suspicious Partner ini adalah drama kedua Ji Chang Wook yang aku tonton, dan aku mungkin hanya akan menonton 3 drama dia aja, karena drama sebelumnya lagi dia nggak jadi peran utama jadi rasanya sayang aja gitu... maksudnya, aku kan nggak mau lihat karakter dia jadi orang ketiga.

Hmm... dan JCW ini memang cukup terkenal ya ternyata.. soalnya dia kan nggak banyak main drama nih,, trus faktanya drama dia ratingnya nggak tinggi-tinggi amat.. makannya aku dulu nggak terlalu penasaran.

Wah, bener-bener K2 itu emang penyelamatku. Dikala aku sudah kehabisan stok drama dari aktor-aktor kecintaanku, eh si JCW yang umurnya baru menyentuh 30 ini langsung menyerobot jadi aktor favoritku yang baru.. 

Singkat kata, bagiku pribadi, Suspcious Partner ini keren.. bagus.. aku nggak kecewa.. dan malah agak diluar ekspektasiku... aku puas puas banget, rasanya nonton drama ini pingin aku ulur-ulur aja deh biar nggak cepet kelar kekekeke~

Yups, dibanding temen-temen lainnya, mungkin aku cukup minor ya karena bagiku drama ini bagus justru karena JCW bisa memainkan perannya dengan baik dan menghilangkan image dirinya yang pintar bela diri, dan dia berhasil menjelma jadi sosok ceria yang cerdik. Haduh, tetep aja aku suka banget sama doi.

Dan Ji Chang Wook ini juga jadi penyembuhku dari demam Kento Yamazaki yang sudah berminggu-minggu bikin nggak bisa move on.. yaa.. bukannya mau lupain doi juga sih,.. tapi Ji Chang Wook ini adalah selingan yang menyegarkan sebelum nanti aku balik lagi ke Yamaken.. hohoho

*nah, seperti biasa kayaknya intronya terlalu panjang.. so, aku mulai saja ya reviewnya*

suspicious partner ji chang wook
DUH MAK GANTENG BANGET NI ORANG YA

Nah, sebelum masuk ke reviewku.. aku mau kasih lihat seberapa populer drama ini sebenarnya, walaupun ratingnya gak tinggi-tinggi amat, tapi sekarang aku sendiri udah gak terlalu percaya sama rating juga sih toh drama ini tetep aja populer.

suspicious partner asianwiki ranking
well, aku lebih percaya objektifitas yang demikian daripada perhitungan rating. Kalo dari asianwiki kan jelas.. yang nonton dari berbagai belahan dunia. Survey membuktikan, suspicious drama adalah drama rekomended ditahun 2017

drama populer ji chang wook suspicious partner
rating di IMDb aja tinggi kann

drama populer ji chang wook suspicious partner
google users juga sebagian besar suka sama drama ini kekekeke ~

Next adalah kepopuleran drama ini dilihat dari banyaknya channel youtube yang merekomendasikan drama ini:


drama populer ji chang wook suspicious partner

drama populer ji chang wook suspicious partner

drama populer ji chang wook suspicious partner


drama populer ji chang wook suspicious partner

drama populer ji chang wook suspicious partner

drama populer ji chang wook suspicious partner
Add caption

drama populer ji chang wook suspicious partner
lebih diperhatikan kalau drama ini direkomendasikan dengan channel yang viewersnya banyak.. itu artinya drama ini juga akan menjadi drama yang ditonton oleh banyak orang karena hampir selalu masuk rekomendasi best drama korea di tahun 2017

Last but not the last... drama ini juga disukai reviewers yang artikel review mereka masuk 10 besar hasil pencarian di google.. jadi kalau aku bilang drama ini bagus.. mungkin sebelum reviewku, kalian perlu tau kalau udah banyak orang juga yang bicara hehehe
YUPS! SEKARANG YUK KITA MASUK KE REVIEW-KU TENTANG DRAMA INI !

Cerita
Drama ini tayang 2017.. syukurlah aku gak telat-telat amat kan ya.. dan judulnya udah tau dari lama juga.. mirip banget kayak waktu aku pertama kali tau K2.. taunya udah lama, tapi berhubung nggak kenal sama si Ji Chang Wook ini..  ya sudah lewat aja gitu..

Balik ke cerita.

Drama ini ambil genrenya komedi romantis, dan mungkin bakal ketemu sama-sama nuansa terang dan ceria dari drama ini. Karena aku baru nonton K2 untuk drama JCW jadi kalo bandingin mungkin aku lebih banyak bandingin ke drama tersebut kali ya.

Kalau untuk cerita sendiri... oke, aku udah bilang kan ya kalau aku udah bosen sama cerita-cerita tentang hukum atau politik.. karena nggak juga menemukan pembaruan dalam pengemasan cerita, jadinya bosen dan udah males mau nonton. Ya ini juga kalau bukan karena Ji Chang Wook bikin nagih nggak ketonton lagi kali nih drama.

Tapi guys,,, mm... aku menemukan pembaharuan dari kisah hukum yang diceritakan disini.

SBS itu kan biasanya kalau bahas hukum berat ya... thrillernya dapet banget dan sering makan hati, makannya aku tuh sebenarnya malas nonton drama tema ini yang tayang di SBS.


Suspicious partner ini mungkin bisa jadi pengecualian. Sekalipun kisah hukumnya masih ada... aku merasa ada yang berbeda. Drama ini lebih menguatkan sisi komedinya daripada thrillernya, porsi romancenya juga lebih baik. Aku hampir aja ngira ini MBC yang nayangin.. soalnya nih ya, fokusnya nggak terlalu ke hukum, dan aku bisa lebih puas menikmati sisi romancenya tanpa perlu skip cerita hukum yang tak berkesudahan.

Komedinya dibangun secara konsisten sejak episode awal hingga akhir, jadi nggak mungkin gitu kalau nggak lucu. Selalu ada saja yang lucu bahkan di bagian yang makan hati dan serius, kelucuan itu tetap berhasil dibangun, menurutku.

Suka?
Wah.. karena cukup nggak nyangka bakal disajikan seperti ini... YUPS. Aku suka. Aku suka banget sama pengemasan ceritanya. Aku suka drama ini banyak fokus ke kisah cintanya dibanding side story nya yang tentang hukum itu. Mana di cerita ini ya... chemistry dua tokoh utama udah terbangun dari awal, dan mereka ini udah kencan aja gitu di pertengahan cerita. Lho itu jarang lho.. apalagi kalau bicara soal SBS.. 

Aku nggak tau deh kenapa ratingnya nggak tinggi, tapi aku suka banget drama ini. Jujur, dibanding Fight for My Way *kenapa balik lagi ke drama ini yak* aku lebih suka suka banget drama ini walaupun secara rating mungkin nggak lebih tinggi.

Jadi, drama suspicious partner ini memang cerita tentang hukum.. lagi-lagi pola favorit dari SBS, tapi di drama ini penekanan ceritanya lebih ke perkembangan kisah cinta dua tokoh utama, dan aku lebih suka yang seperti ini. Dan.. apa lagi ya... drama ini lebih menjawab keluhanku sih terhadap kebosananku dengan tema-tema serupa yang selalu diangkat SBS.



Kisah Cinta
Drama ini benar-benar terasa lebih ringan berkat banyaknya porsi romance dan konsistensi peletakkan komedinya. Nggak banyak bikin kepala pusing dengan cerita kasus-kasusnya, dan tokoh Ji Wook + Bong Hee ini duh ya ampun mereka cocok banget.

Kisah cintanya disini lebih membludak kali ya dibanding the K2, wah, lebih banyaak porsinya, dan aku yang nonton sibuk kegirangan hahaha. Walaupun The K2 tidak menuai komplain dariku sih ya, tapi nggak nyangka aja drama kedua JCW yang aku tonton secara nggak langsung menjawab harapan-harapanku lainnya untuk melihat agar JCW lebih banyak berinteraksi dengan lead femalenya.

Di cerita ini.. perkembangan antara Ji Wook dan Bong Hee bikin aku merasa ingin menonton ulang. Sebenarnya pertemuan keduanya di awal cerita cukup klise sih, aku sempat malas ngikutin pertemuan pertama mereka itu. Tapi.. makin ke belakang, cerita dan tokoh-tokohnya ini makin nangih banget, terutama dua tokoh utama. Interaksinya bikin gemes, dan nggak bohong aku bukannya sering skip, ini malah sering dimundurin lagi . Pokoknya interaksi mereka nggak bikin bosen banget deh.. so sweet banget... manisnya dimana-mana kekeke~

Sayangnya, drama ini juga nggak sepenuhnya sempurna. Ada beberapa hal yang bikin aku lambat nontonnya. Itu lebih ke dua pasangan tokoh utama ini ajasih. Waktu mereka putus. Masalah yang mereka hadapi menjelang akhir cerita sebenarnya agak bikin aku risih, eh, lumayan bikin aku risih. Soalnya mereka... apa ya.. mereka terpaksa harus berpisah karena kejadian di masa lalu, kayak jadinya mereka itu baru sadar kalau mereka itu menjalin semacam forbidden love. Coba kalo Bong Hee atau Noh Ji Wook tahu tentang ayah mereka masing-masing, mungkin permulaan ketemuan mereka akan dimulai dari benci tapi perkembangannya mungkin baru cinta. Disini kebalikannya, mereka saling jatuh cinta dulu baru kebencian itu agak menyelinap di tengah-tengah. Sayangnya aku nggak suka tema kisah cinta yang demikian, jadinya agak ternodai gitu deh.

Soalnya kisah cinta keduanya disini sebenarnya lumayan intens, jadi sayang aja gitu di akhir-akhir mereka nggak berada di perahu yang sama. Nah, pada bagian itu aku lebih memilih kisah Jeha dan Yoona di K2. Setidaknya di K2 walaupun mereka nggak intens gitu tapi mereka selalu di perahu yang sama dan malahan nggak ada itu perasaan saling merasa bersalah karena orang tua. Yah, pokoknya emang dasar akunya aja sih nggak suka kisah-kisah yang isinya salah paham, selisih pendapat padahal dua tokoh utamanya ini udah saling mencintai gitu.

Tokoh Tokoh
Ji Chang Wook di drama suspicious partner ini jauh lebih kaya ekspresi dan emosi dibandingkan ketika ia di K2. Jujur saja, waktu nonton the K2, aku merasa Ji Chang Wook salah tempat banget kalau dia tiba-tiba berekspresi ceria karena dia harusnya cool, dingin, dan pendiam.Jadi agak nggak cocok aja gitu waktu tiba-tiba ekspresi dia jadi nggak cool atau dingin gitu, bukan karena dia nggak bisa, tapi karena tiga dimensi tokoh K2 dia disana itu harusnya nggak geser jadi tipe-tipe ceria gitu. Walaupun nggak komplain juga sih, toh aku juga menikmati ekspresi dia disana.

Tapi guys, di drama Suspicious Partner ini.. dia bagiku terlihat lebih matang secara akting. Mungkin dia keluar dari zona nyaman untuk peran yang ia mainkan di drama ini, tapi aku ternyata sama sekali nggak ada masalah.. aku malah suka banget.. Itulah yang bikin aku beda sama temen-temen yang ngerasa nggak puas kenapa peran seperti ini yang diambil Ji Chang Wook di tahun 2017. Kalau bagiku sih, mungkin ia ingin membuktikan kepada penggemarnya kalau ia memang aktor yang bisa main peran apa saja.

Tokoh Noh Ji Wook disini gemesiiin banget. Bener bener gemesin. Mulai dari yang dia jadi jaksa dan kelihatan cool, keren, berkharisma.. trus dia jadi pengacara, walaupun tingkat statusnya sama, tapi Ji Wook merasa dia downgrade gitu jadi pengacara. Gemesinnya ya cerita-cerita dia pas mulai jadi pengacara itu gampang ngambek, lemes, suka males-malesan ngurusin kasus, sampai akhirnya dia memutuskan untuk buka firma hukum sendiri.

Pede banget sih dia buka firma hukum sendiri, tapi orang-orang di sekitarnya khawatir jadi mereka akhirnya ikut kerja di firma Ji Wook. Aku nggak terlalu peka sama tokoh-tokoh kayak ketua Byun, pengacara Bong di awal.. trus sama ibuknya Ji Wook  juga.. eh ternyata.. kalo nggak ada mereka mungkin cerita nggak akan selucu ini. 

Nonton drama Suspicious Partner ini malah berhasil menyembuhkanku dari demam The K2 yang hampir saja menyerang, hihi.. 

Oya, lagi-lagi dibanding K2 yang isinya tokoh-tokoh jahat semua sampai nggak tau mana yang baik, disini.. duh tokoh-tokohnya baik baik semua, dan lucu-lucu semua. Aku suka banget karena nonton dua drama ini secara bergantian jadinya terasa banget bedanya nuansa yang disajikan. Tokoh jahat sih jelas ada, tapi peletakkannya nggak sepenting tokoh-tokoh baik lainnya.

Banyak juga temen-temenku yang nggak suka sama tokoh ceweknya si Bong Hee ini, karena wajahnya ini nggak familiar, dan gak cantik-cantik amat sih. Aku sendiri baru lihat Nam Ji Hyun di drama ini. Awalnya, aku juga nggak terlalu yakin kalau dia bakalan cocok sama Ji Chang Wook, rasanya kok JCW jauh lebih cocok sama Yoona gitu.

Eh eh eeeh... ternyata drama ini memang harus ditonton dulu untuk lebih mengenal inner beauty dari tokoh Bong Hee.. Lama-kelamaan dia menurutku cantik juga, cocok sama karakternya, dan juga jadi familiar. Malah di awal-awal cerita dia miripp banget sama Jang Nara,mirip banget bibirnya kali ya.. Pokoknya, setelah kenal Nam Ji Hyun main disini, aku jadi nggak jadi deh bilang dia nggak cocok. Dia cocok banget malah sama perannya.

Ending
Waaaaaa... endingnya drama ini nih antara pingin lagi tapi cukup gitu. Kisah-kisah keseharian mereka duhhh pingin lihat lebih banyak lagi, berantemannya mereka lucu banget deh. Tapi memang cukup, secara cerita memang cerita sudah selesai dan dengan mereka berdua hidup damai sebenarnya sudah cukup. Tapi aku suka banget sama couple ini dan rasanya konflik-konflik internal seputar hubungan mereka itu menarik banget. Terutama bagian ketika mereka debat saat sidang. Daridulu kan emang image antara jaksa dan pengacara selalu bermusuhan ya kan, makannya ngeliat mereka berdua, pasangan jaksa dan pengacara ini jadi lucu gitu. Apalagi kalau ngurusin kasus yang sama. Rasanya kurang deh ngintip kehidupan mereka.

Cuma.. aku tetep harus salut deh sama SBS ini... atau sama sutradaranya, sama penulis naskah, produsernya, mau lho ngasih satu episode full untuk ending doang, which is itu jarang baaanget terjadi dan drama macam gini yang endingnya puas-puasin gini tuh langka banget. Endingnya nggak terburu-buru kayak drama kebanyakan, so buat aku drama ini cukup totalitas dalam penyelesaian ceritanya.

Beneran bikin kangen banget duuhh MEREKA LUCU BANGET SIIIH...

Salam, Adlina Haezah
Suspicious Partner (Ji Chang Wook, Nam Ji Hyun) - Review Drama Korea Romantis 2017 Suspicious Partner (Ji Chang Wook, Nam Ji Hyun) - Review Drama Korea Romantis 2017 Reviewed by Adlina Haezah on May 07, 2018 Rating: 5

No comments:

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Powered by Blogger.