Rindu Masa SMK: lewat dan tidak kembali lagi - Aneka Catatan

WARNING!

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Rindu Masa SMK: lewat dan tidak kembali lagi

Selingan bentar sebelum aku posting tentang Yamaken lagi, nah kali ini aku lagi ingin bernostalgia karena mendadak merasa tua. hahaha.

Sebenernya sih postingan ini bisa aku masukin ke blogku yang unobsesion tapi nggak jadi deh soalnya yang blog itu semua curhatan nggak penting hehe, kalo soal ini menurutku masih penting.

Jadi ceritanya ternyata udah 6 tahun lulus dari SMK N 3 Yogyakarta. Ya Ampyuuuun 6 tahun lho aku udah lulus dari SMK ku. Duh lama banget ya, dan kok bisa nggak terasa gitu lho. Padahal 6 tahun itu kayak aku kelas 1-6 SD , dan waktu SD aja rasanya luama banget, ini cepet banget.

Aku di SMK juga bukan anak yang aktif ikut kegiatan-kegiatan gitu sih, maksudnya.. dari sudut pandang orang lain, kehidupan SMAku itu flat banget, nothing special. Tapi aku sih nggak ngerasa gitu. Bagaimanapun juga, masaku di SMK itu adalah the best moment. Bahkan cukup dengan anak-anak di kelasku saja sudah membuat kehidupan 3 tahunku disana begitu mendebarkan dan menyenangkan. Aku inget lagi sekarang juga takjub, kalo ternyata ada banyak hal yang kami lewati bersama-sama. Saat itu mungkin terasa berat, tugas-tugas kami itu... tapi siapa sangka, justru darisanalah tercipta banyak sekali perasaan yang menghubungkan satu dengan yang lain. 

Mungkin sangat terasa karena ada banyak hal yang nggak aku rasakan lagi walaupun aku udah kuliah. Ada macam-macam perasaan yang ternyata hanya muncul disana ketika di bangku SMK itu. Rasanya aku ingin sekali jabarkan apa-apa saja yang telah kami lewati, tapi kurasa nggak akan cukup, karena banyak sekali hingga aku juga nggak tau harus mulai darimana kalau mau menjabarkan momen-momen tersebut.

Aku teringat lagi perasaan-perasaan itu, ketika aku membuka file-file video kami, dan itu bikin aku kangen lagi ke mereka. Mereka yang saat ini jelas sudah berjalan di jalannya masing-masing, termasuk aku juga. Lucunya, aku ingin kembali ke masa SMA. Tapi rasanya tetep beda, bertemu sama temen-temen SMA sama kembali ke masa SMA itu sendiri. Yang tidak tergantikan sebenarnya adalah 'masa-masa itu', yang lewat dan tidak kembali lagi.

Ah, jadi ini yang bikin aku keingetan mereka..




ini sebenernya videonya sama aja tapi cuma beda editan
ew, kami tampak khas anak STM banget wkwkwkwk.
kualitas low semua, soalnya taulaah masih jaman-jaman tahun 2009-2011 belum mumpuni.


Postingan-postingan terkait:
I really want to back at that moment again.
Penyesalan datang terlambat memang.
Mungkin kalau aku bisa kembali, aku nggak akan bersungut-sungut mengerjakan tugas dan berharap bisa cepat-cepat lulus.

Yah, walaupun ya, sebenernya aku cukup menikmati hari-hariku di SMK sih, walaupun pada saat yang paling sulit sekalipun: dikejar deadline. Aku nggak tau kalau ternyata masa paling simpel ketika aku sering ngerjain tugas di lab bareng temen-temenku, di kodim anis tidur sempit-sempitan, nginep walaupun besoknya masuk sekolah jadi pagi-pagi aku harus nunut kamar mandi sekolah, ternyata... walaupun saat itu terasa berat sekali, berdebar-debar karena besoknya presentasi... itu jadi hal yang sangat memorable, dan nggak bisa dilupakan. Perasaannya itu lho, kalau setiap inget ada terus di hati.

Mungkin nginep di lab itu yang paling terasa ya. Rutinitasnya itu: pulang jam 3 sore, pinjem kunci lab, pulang dulu trus balik ke sekolah jam  atau nggak pulang dulu jadi mandi di sekolah, nanti jam 6-an kita cari makan dulu, jam 7an makan bareng-bareng, trus buka jendela lab padahal udah ada AC, trus sibuk di komputer masing-masing tapi macem-macem juga malah pada main internet, kadang nonton film, kadang denger lagu kenceng-kenceng, kadang aku juga malah main blog, soalnya seneng banget kami dapet internetan gratis. Pokoknya nanti baru ngerjain jam 10an ke atas , baru sadar kalo dikejar deadline, alhasil tidur pagi. Bisa itu seminggu 2-3 kali kami nginep di lab. Hihi, lucu.

Kalo nggak nginepun kita ada masa 3 bulan dari pagi sampai sore setiap hari cuma di dalem lab terus. Pagi kadang kami beres-beres lab, pakai wearpack biru muda panjang jadi kayak dokter-dokter, trus berdoa bareng-bareng di depan kelas, kembali ke meja masing-masing, ngerjain tugas tapi pada sering nyolong facebook-an atau baca komik, main game, atau aku blogging, nulis cerita, dan pinjem headset dengerin lagu sambil ngerjain tugas.  Tugas tiap hari ya cuma di depan komputer, komputer, dan komputer. Kalo bosen mlipir ke bilik orang, entah duduk, curhat, atau ngapain gitu. Atau keliling dari satu bilik ke bilik lain bantuin temen ngerjain tugas. Kami kerjaan gitu aja terus, tapi kami juga melakukan macam-macam biar nggak bosen (dan apa-apanya itu bener-bener bervariasi), guru juga sering pergi jadi kita suka seenaknya berasa rumah sendiri itu lab. 

Itu baru hal-hal yang paling sederhana (jadi masih ada banyak hal lainnya yang dilewati), tetapi kesederhanaan itu yang bikin kangen. Kami membentuk suatu rutinitas tanpa disadari, dan melakukannya bersama-sama. Rutinitas itu yang berubah menjadi kebiasaan sehingga kebiasaan itu melekat dan tidak bisa lepas.

Sayangnya, justru video-video di lab malah jarang, hehe.Mungkin karena saat-saat itu adalah saat yang paling kami syukuri.



Salam, Adlina Haezah
Rindu Masa SMK: lewat dan tidak kembali lagi Rindu Masa SMK: lewat dan tidak kembali lagi Reviewed by Adlina Haezah on April 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Powered by Blogger.