Awal Mula Mengenal Marvel Cinematic Universe - Aneka Catatan

WARNING!

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Awal Mula Mengenal Marvel Cinematic Universe



Sebenarnya, sejak lama sekali aku ingin mereview semua film dari Marvel Cinematic Universe yang hampir semuanya aku tonton (soalnya ternyata gak semua juga), dan memang film-film MCU ini yang aku tonton sampai selesai menurutku jarang ada yang mengecewakan, dan perlahan aku juga jadi terjerumus menggemari seri ini. Meskipun begitu, setiap kali aku selesai menonton, aku sibuk untuk mengagumi perasaanku terhadap film-film tersebut jadinya aku malah lupa kalaupun pingin review. Dan alasan lain, sebenarnya aku juga gak begitu tau sih mau review apa, karena genre film semacam MCU ini termasuk yang sulit aku review karena bingung mau ngomongin apanya kekekeke~

Aku disini mau cerita aja sih, kalau awalnya aku nggak benar-benar tertarik untuk mengikuti semua MCU ini, dan saking banyak kisah superhero aku juga bingung urut-urutannya. Aku bingung macam Batman sama Spiderman sebenernya termasuk juga gak siih?

Dulu awalnya aku malah nonton Avengers duluan, dan... itu blank. Nggak paham. Tapi karena pertarungannya seru ya diasikin aja. Pahamnya nanti waktu udah nonton film-film sebelumnya.

Trus karena tertarik sama karakter Tony Stark di Avengers itu, aku cuma nontonin yang Iron Man doang, walaupun tertarik juga sama si Thor tapi nggak ketonton.

Beberapa tahun kemudian, waktu aku lihat Avengers 2, akhirnya aku tonton dan... bingung. Aku bingung. Heronya banyak banget men, dan aku nggak hafal! Dan berbekal rasa penasaran, akhirnya aku mulai cari deh itu urut-urutannya. Tapi yang Hulk sama Captain America nggak begitu menarik jadi aku banyak cepet-cepetin nontonnya, yah yang penting paham lah..

Endingnya,  aku jadi nonton semuanya deh. Bahkan Iron Man 1-3 yang udah aku tonton aja aku tonton lagi karena sudah lupa, dan aku bahkan lupa kalau pernah nonton sampai film terakhirnya. Saat itu, kalau nggak salah udah ada The Guardian Galaxy juga kan, jadi ya PRku untuk nontonin semua filmnya MCU jadi banyak juga.

Cumaa. karena film-nya bagus-bagus (kecuali 2 yang aku skip skip yah) eh nggak sadar aja deh udah ketonton film-filmnya sampai filmnya Civil War apa ya kalau nggak salah terakhir itu. Pokoknya sebelum Spiderman yang Homecoming. Dan Ant Man atau yang Doctor Strange itu kan belum muncul ya di Avenger jadi awalnya aku nggak yakin bakal bagus, eeeeh ternyata bagus juga. Ini super hero yang baru-baru tapi langsung bikin jatuh cinta aja kekekkeke~ 

Kadang aku saking keponya dan males banget baca komiknya, jadi aku cari-cari artikel yang merangkum isi-isi komiknya itu ceritanya kayak gimana. Kayak misalnya aku kepo nih, Loki itu bakal baikan nggak sih sama Thor *nggak penting gini sih yang dicari* soalnya suka banget sebenernya sama hubungan kakak adik ini yang nggak jelas hubungannya hahahaha.

Nah, karena di tahun 2016 atau 2017 waktu aku kelar nonton semua filmnya MCU, aku jadi mewajibkan diri deh untuk lanjut ke film lainnya yang akan rilis. Malah ni ya, aku udah kepoin wikipedia biar tau habis ini apa lagi yang bakal tayang. Makannya, mulai dari Homecoming, sampai Thor Ragnarok kemarin aku belain nonton langsung di bioskop karena kadung merasa nggak bisa ketinggalan ceritanya.

Sayangnya, aku ketinggalan info kalo Black Panther juga masuk serinya MCU yang kemarin tayang, dan aku juga masih belum meneruskan The Guardian Galaxy yang nomor 2, padahal ini Avengers Infinite War udah tayang aja di bioskop.

Kalo nggak dirasa-rasain cepet banget ya. Padahal rasanya baru kemarin ini aku lagi mikir 'wah, pingin nonton Avenger Infinite War tapi kapan ya masih lama banget boook', eh sekarang udah tayang aja.

Ini nih hubungan-hubungan para hero di MCU, emang rada belibet sih tapi emang lebih gampang kalau nontonin filmnya satu-satu.



Hmm... wait, aku sebenernya mau posting tentang urut-urutan nonton seri MCU ini sekalian komen dikit-dikit tapi kenapa postingannya jadi panjang banget gini yak. Yaudah deh aku potong dulu disini besok aku lanjutin. Bye.

Salam, Adlina Haezah
Awal Mula Mengenal Marvel Cinematic Universe Awal Mula Mengenal Marvel Cinematic Universe Reviewed by Adlina Haezah on April 25, 2018 Rating: 5

No comments:

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Powered by Blogger.