Daftar Hal Menyebalkan saat Nobar Nonton Film Bareng (Opini) - Aneka Catatan

WARNING!

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Daftar Hal Menyebalkan saat Nobar Nonton Film Bareng (Opini)


Postingan ini ditulis disela-sela postingan lainnya, dikarenakan ini postingan yang kurang lebih ingin kutulis untuk mengeluarkan unek-unek.
Nobar atau Nonton Bareng itu memang menyenangkan. Nontonnya sih bisa nonton apa aja, nonton video gaje kek, nonton film, nonton drama, atau apa aja deh, tapi bukan nonton di bioskop ya. Soalnya kalau bareng temen, kita jadi bisa komen-komen bareng, bisa ketawa bareng, takut-takutan bareng.. dan kerasa kayak pengalaman nontonnya nggak dirasakan sendirian doang.

Tapi memang nggak cuma asik-asiknya aja, ada juga kadang kesel kalau pas lagi nobar gitu. Dan aku itu orangnya lumayan sensitiiif banget kalau lagi fokus nonton trus ada aja yang ganggu. Aku pernah dulu waktu lagi nonton insidius, nonton bareng temenku kan... udah bener bener beneeer pas sampai klimaks gitu trus temenku minta berhenti. Woah, nggak tau aja aku diem-diem sebenernya di dalem murka. Karena kesel, akhirnya pas pulang aku tonton aja sendiri bodo amat sama temenku itu haha. Habis kan udah pas tegang-tegangnya pas lagi tahan nafas, berani aja ya nyetop aku lagi nonton hehe.

Itu cuma salah satunya. Ada beberapa hal lagi.

Sebenarnya aku juga termasuk salah satunya yang masih berperilaku buruk ketika menonton film sih... dan ini kutulis karena aku juga pingin tahu apakah teman-teman yang baca postingan ini merasakan hal yang sama atau ada yang ingin ditambahkan. Sejujurnya aku punya beberapa keluhan kalau ngajak nonton film dan drama bareng, padahal aku sukaa ngajakin orang nonton bareng. Kenapa oh kenapa? Oh karenaaa seru aja sih, jadi walaupun suka kesel aku tetep suka nobar hehe.


Disambi main HP / Laptop / Gadget ,dll
Haha ini dia.. nomor satu! karena kecanggihan teknologi yang bikin manusianya nggak bisa lepas dari HP jadi dikit-dikit tengak-tengoklah HP. Aku termasuk yang sensitif banget kalau lagi nonton gitu trus ada yang main HP, nggak tau deh, kepala ini serasa pasti nengok aja gitu dan melirik tajam plus pingin sabet itu HP. Sebenarnya aku nggak menentang sih main HP, tapi dengan catatan ngasih tau dulu biar videonya bisa di pause. Atau kalau enggak minta diulang gitu, dimundurin filmnya. 

Jadi gini, aku tuh orangnya fokus banget dan tipe yang suka lupa sama HP kalau udah nonton. Jadi kalau nonton aku nyaris jarang pegang HP karena udah lupa aja gitu. Kadang... aku juga pingin update status atau tengok HP, tapi aku pasti pause dulu. Atau kalau enggak dimundurin, jadi nggak bakal ketinggalan ceritanya.

Soalnya gini, di dalam sebuah film, biasanya ada banyak kode dan petunjuk atau informasi yang nggak boleh sampai terlewat. Dan kadang juga ada hal yang menarik yang akan hilang 'rasanya' kalau terlewat. Itulah kenapa seringkali aku jengkel kalau ada orang yang nggak ngerasain itu karena terdistrak sama sesuatu, sedangkan itu bagian penting. Film itu kan memang sengaja dibuat agar penonton fokus, itulah kenapa jangan sampai ketinggalan barang satu dialogpun. Walaupun ada film yang memang membosankan sih, tapi itu kan kesimpulan akhir.  Tapi yang pasti, disambi itu adalah BIG NO kalau artinya ketinggalan hal penting dari film itu  Kecuali kalau lagi nonton sinetron, atau drama india, atau film yang pakai bahasa ibu, nah itu mungkin bisa ditinggal, kalau verbal gitu mungkin bakal tetep ngerti sih kalau dengerin doang.

Tapi film-film dengan bahasa asing, nah itu... bahasa nggak paham, trus visual gak ditonton... takutnya feeling yang pingin dibangun film itu jadi nggak sampai. Kasian aja kan sama yang udah bikin filmnya hehehe.

Diajak ngobrol orang lain yang nggak ikut nonton
Ada lagi kasus dimana kita lagi nonton bareng, tapi ada personil yang nggak ikut nonton. Nah itu juga nggak kalah ngeselin, karena orang ini punya tendensi untuk mengganggu yang sedang nonton. Itu dikarenakan mereka merasa bosan. Makannya, aku pribadi kalau ada yang ganggu atau ajak ngobrol gitu biasanya aku usir, aku suruh diem, aku kasih tau jangan ganggu, atau aku abaikan sekalian. Nah, kalau pas lagi nobar gitu, aku juga jadi sensitif kalau ada temenku yang lagi nonton digangguu sama yang nggak ikut nonton. Biasanya kusuruh jangan ganggu atau aku pelototin. Kadang kesel sih.

Disuruh-suruh
Nah, ini dia.. biasanya si pelaku adalah anggota keluarga yang suka nyuruh-nyuruh seenak udel. Lagi nonton gitu kan, pas lagi asik dan fokus-fokusnya eh disuruh nyuci piring, suruh bersih-bersih, suruh beli ini itu. Itu nyebeliiiinnnn banget. Itu ganggu aku secara pribadi, dan itu mengganggu teman-teman lain yang lagi nonton juga. 

Tanya-tanya terus
Ada nih orang yang kayak gini. Serba nggak paham. Tanya-tanyaaa mulu. Aku nggak keberatan sih tanya-tanya asalkan nggak kayak yang tiap adegan tanya-tanya mulu. Wah, itu lama-lama bikin risih. Soalnya kan doi nonton, tapi gak paham-paham! Kesel gak siiihhh...

Berhenti di tengah jalan
Kalau yang ini itu yang pernah kejadian sama aku sampe kesel banget sama temenku itu. Berhenti di tengah jalan sebenarnya kalau untuk film bagus menurutku BIG NO banget. Soalnya kalau kita nonton film setengahnya doang dan nggak langsung dilanjutin, biasanya, impactnya adalah kita kemungkinan nggak akan lanjut nonton. Selain itu, rasanya juga udah berubah. Jadi musti nonton dari awal lagi kalau emang mau ngerasain pengalaman menonton filmnya.

SOLUSI!

Tapiii.. menurutku itu semua bisa diatasi selama kita nggak ketinggalan sama cerita, dialog, dan keseluruhan filmnya. Caranya? Ya itu tadi, bisa dengan minta di pause dulu, dimundurin lagi, atau tonton lagi dari awal. Bagiku sih, hal terpenting saat  menonton film atau apapun itu adalah mengerti dan memahami keseluruhan filmnya.

Jujur aja, aku juga masih payah. Pas nonton train to busan, aku cuma nonton pertengahan ke belakang lho, gara-garanya aku gak niat ikut nonton sebenarnya trus dipertengahan penasaran dan kebablasan. Itu perilaku nggak bener sih, harusnya aku nonton dari awal. Tapi karena sudah terlanjur ya jadi males kan ngulang dari awal hehe.




Salam, Adlina Haezah
Daftar Hal Menyebalkan saat Nobar Nonton Film Bareng (Opini) Daftar Hal Menyebalkan saat Nobar Nonton Film Bareng (Opini) Reviewed by Adlina Haezah on March 25, 2018 Rating: 5

No comments:

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Powered by Blogger.