Review Drama Korea While You Were Sleeping (2017) - Aneka Catatan

WARNING!

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Review Drama Korea While You Were Sleeping (2017)



Witsssz, nonton drama lagi!
Aku sebenernya udah kangen banget pingin nonton drama. Jadi kayaknya bakal banyak list kalau aku udah selesai skripsi. Sekarang-sekarang sih agak menghindari nonton yang berdurasi panjang soalnya drama itu efeknya selalu bikin ketagihan.

Terakhir nonton drama beberapa bulan yang lalu, drama baru sih, soalnya pemeran cowoknya sukaa dan penasaran. Tapi ceritanya lumayan ringan jadi gak terlalu desperate harus kelar cepat.

Nggak ada niatan juga sebenernya nonton drama ini. Pertama, aku denger udah lama kalau drama ini sekitar 32 episode, which is panjang banget men. Tapi ternyata satu episode cuma setengah jam,, jadi sama aja kayak 16 episode. Udah dengernya dari lama, tapi karena belum tamat jadinya nggak minat nonton.

Kedua, baru kapan itu aku baru ngeh kalau ternyata Lee Jong Suk yang main. Mana nahan ya, drama dia kalau bisa pingin aku tonton semua, kecuali dr.strange yang nggak tau kenapa sampai sekarang belum juga ketonton.

Nah, dan waktu aku nonton episode satunya secara acak, nggak tau kenapa aku ngerasa harus banget nonton drama ini. Mungkin aku orangnya suka banget sama yang terlalu imajinatif atau gimana sih. Aku suka banget sama goblin soalnya nyeritain makhluk gaib, suka banget sama W soalnya ceritanya dari dalam komik, kill me heal me juga karena tentang kepribadian, dan sekarang ini tentang mimpi. Kebetulan drama Lee Jong Suk suka aneh-aneh sih. Kayak I Hear Your Voice aja ceritanya dia bisa denger suara hati orang.

Balik ke drama ini...



Drama ini yang main suzy dan lee jong suk. Kebetulan aku cuma pernah liat Suzy akting di dream high doang. Nggak ngikutin drama dia yang lain, jadi nggak tau perkembangan aktingnya. Kulihat mereka ini angkatannya barengan gitu ya..eh, si Suzy terkenal di tahun 2010 bareng sama Soo Hyun gara-gara Dream High sebagai pemeran utama, trus habis itu mereka banyak tawaran. Trus Lee Jong Suk barengan Woo Bin di tahun 2013 gara-gara school 2013 juga sebagai pemeran utama. Kelihatan seangkatan karena mereka semua terkneal karena main drama dengan setting sekolahan gitu. 

Waaak, dan mereka jadi aktor favoritku semua, Lee Jong Suk sama Kim Soo Hyun. Oya, lucu aja ya, si Suzy main sama Woo Bin dulu, trus main sama Lee Jong Suk di drama ini. 

Duh jadi ngalor ngidul...

Emm... soal drama ini sebenarnya nggak ada niat pingin nulis review sih, cuma kok rasanya sayang aja nggak nulis kesan singkat tentang drama ini. Aku mungkin cuma nulis ini biar nggak lupa aja gimana sama kesanku sehabis nonton.

Buat aku, drama Lee Jong Suk kali ini nggak kalah seru sama drama dia yang lain. Walaupun nggak memberikan sisi ketagihan yang berlarut-larut, tapi dia mainin drama yang selalu harus ditonton sekali lahap. Aku nonton drama ini 2 hari, dan itu termasuk ngebut buat aku yang artinya kalau drama ini nggak cepet selesai aku nggak bakalan bisa ngerjain pekerjaan lainnya, skripsi misalnya, karena kepikiran terus. Makannya harus cepet tamat.

Itu artinya, buat aku drama ini sisi misterinya cukup tinggi sehingga harus terus ditonton biar tahu jawabannya. Cliff hangernya juga selalu bikin aku nggak sadar udah lanjut ke episode sebelumnya. Durasi 30 menit juga terasa cepet banget, kayak nonton vlog, makannya kayak mau lagi-mau lagi gitu. Berarti, ya drama ini bagus dong.

Apalagi drama ini juga meletakkan beberapa twist yang aku suka banget. Trus juga aku suka banget sama teka-teki tentang mimpi ini. Kalau kisah hukum kayak pengacara jaksa, reporter, ya buat aku itu sih udah biasa di drama-drama, malah aku nyaris bosen sama drama kayak gitu. Yang bikin aku mau nonton drama ini justru peletakan mimpi-mimpi yang menjadi kunci utamanya, makannya drama ini semakin seru dan menegangkan justru karena faktor variabel mimpi ini dimasukkan ke dalam cerita.Jadi beda deh sama cerita drama tentang hukum yang lainnya.



Ceritanya SBS kali ini juga nggak kaku, dia ngasih ending sesuai ekspektasi. Peletakan porsinya pas banget. Makannya tumben banget ceritanya nggak ngegantung nyebelin gitu, walaupun dampaknya jadi aku nggak terlalu kepikiran juga habis nonton. Tapi memang aku butuhnya drama yang bikin nggak kepikiran jadi buat aku it's ok lah.

Kesukaanku terhadap drama ini mungkin juga jadi subjektif karena aku udah suka banget sama Lee Jong Suk, jadi aku iya-iya aja walaupun mungkin ada kekurangan dari drama ini. Mana dia ganteng banget lagi, err..

Menurutku sih cukup. Selepas menonton ini, udah nggak ada pertanyaan lagi di kepalaku, padahal sejak episode awal pertanyaan-pertanyaan akan teka-teki dalam cerita terus-terusan muncul dan bertambah banyak, sampai aku harus ngulang-ngulang. Bagusnya juga, disini semua tokoh yang muncul saling terhubung. Kadang agak nggak ngira juga sih ternyata kehubung disitu. Jadinya disini tokohnya nggak ada yang sia-sia. Apalagi ini cerita tentang kasus-kasus, yang seringnya tokohnya bakalan kita lupain kalau kasusnya udah kelar. Di drama ini, semua tokoh yang berhubungan sama kasus tetap dikaitkan dalam cerita hingga akhir, makannya mereka jadi lebih terasa penting.

Aku bahkan banyak menyukai para tokoh pendukung dalam cerita ini.

Drama ini kesannya 'serius' tapi ternyata ada bumbu komedinya. Apakah genrenya memang dikaitkan dengan komedi? Entahlah... tapi aku suka sama komedinya yang cuma selipan-selipan doang tapi lucu. Kayak tingkahnya si ceweknya yang mabuk kepayang sama Jae Chan tapi sok gengsi, dan awalnya itu Jae Chan rada ilfil sama ceweknya kan. Akhirnya kesangkut juga, itu lucu deh.

Lucu lagi waktu ceritain tentang bedanya si Jae Chan kalo di rumah sama di luar rumah. Di rumah Ya Allah tolong berantakan banget, trus jijik banget orangnya. Di luar rumah ya rapih, ganteng, favorit. Si Jong Suk disini ceritanya dia bodoh, jadi kerennya tuh agak luntur karena dia bodoh dan berantakan, padahal ganteng. Tapi jadi terkesan charming karena tokoh ini terasa lebih sempurna justru karena ia banyak kekurangan dan kadang bikin jijik. Tapi lucu, nggak tau deh. Komedinya ya cuma gitu-gitu aja tapi buat aku lucu. Apalagi waktu gara-gara si ceweknya lihat perilaku dia di rumah yang kayak gitu, trus berikutnya dia gayanya jadi keren banget gitu di dalem rumah udah bergaya kayak orang kaya sukses, bajunya bagus padahal mau tidur. Padahal sebelum-sebelumnya, udah tidurnya nggak beres, bajunya sweater gak jelas, trus rambutnya selalu berantakan. Lucu lah lucu.

Ada hal lain yang menarik di drama ini buat aku, terasa lebih sensitif karena banyak menghadirkan kisah persaudaraan, persahabatan, dan kisah antar anak-orang tua, dan itu cukup kuat, jadi nggak cuma berkutat di masalah-masalah hukum saja. Dan bikin sedih di beberapa bagian. Aku suka banget sama Jae Chan sama adiknya, hubungan mereka khas banget, banyak berantemnya tapi saling sayang. Kalau salah satunya kenapa-napa, yang satu bisa nangis. Kan jarang ya nemu cerita yang kakak beradik model begini, jadi Jae Chan sama adeknya itu favorit bangetlah.

Oya, oya... disini ada peran polisi kan. Nggak tau kenapa aku nggak benci dia disini, padahal biasanya aku nggak pernah suka orang ketiga. Tapi disini suka banget, walaupun masih lebih suka Lee Jong Suk sih. Kayaknya sih si polisi ini mungkin akan jadi pemeran utama di drama lain deh, soalnya dia bagus banget main karakternya.

Trus aku juga suka banget sama tokoh Jae Chan waktu kecil. Yaampyun manis banget. Itu anggota boyband? Nggak tau deh. Moga bisa lihat ni anak main di drama lain lagi, soalnya akting dia juga bagusss disini. Ada Kim So Hyun juga. Pokoknya drama ini kayaknya pemainnya pada good looking semua haha bikin nggak bosen.

Kekurangan yang paling terasa dari drama ini sih buat aku mungkin soundtracknya kali ya. Nggak se ear catching kayak drama booming biasanya. Biasanya ostnya kan kayak pingin download banget ya. Nah kalau yang ini enggak. Nggak tau deh kenapa. Apa karena terlalu fokus sama ceritanya kali ya jadi lagu-lagunya nggak begitu bikin ketagihan.

Anywaay, kangen deh lihat Lee Jong Suk main drama yang dianya masih pake seragam SMA... Sekarang apa udah nggak cocok lagi ya? kekeke~ sekarang perannya udah dewasa mulu sih si Jong Suk nih.

Gitu aja deh...
semoga lain kali bisa review drama lagi.

Bye~

Salam, Adlina Haezah
Review Drama Korea While You Were Sleeping (2017) Review Drama Korea While You Were Sleeping (2017) Reviewed by Adlina Haezah on November 20, 2017 Rating: 5

2 comments:

  1. fyi aja, itu yg jadi jong suk remaja namanya nam da reum kak;D dia sering kok main di drama drama jadi masa kecilnya para cogan-cogan kyk si jong suk ini hehe, btw good review kak;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaa terimakasih udah kasih info namanya kekekkeke~ kayaknya akunya yang emang ga update nih hehe

      Delete

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Powered by Blogger.