Ilana Tan's Novels !! (full sinopsis)



Lanjutin postingan yang lusa ya , sekarang aku mau kasih tau sinopsis pengarang favoritku , Ilana Tan . Harus baca lho !! Okelah , kita langsung mampir ke TKP yukk ..!!

SUMMER IN SEOUL ..

Ini adalah novel pertama Ilana Tan . Konflik yang di ambil nggak terlalu dalam , dan sederhana , tapi percayalah .. kalian nggak akan bosen baca setiap lembar kertas dari novel ini ... Dengan setting di Seoul, Korea . Novel ini benar2 membuatku terkesan .


Novel ini bercerita tentang seorang penyanyi asal korea bernama Jung Tae Woo yang sudah vakum 4 bulan nggak pernah muncul - ini disebabkan insiden jumpa fans 4 tahun yang lalu yang membuat shock hampir seluruh korea , (seorang penyanyi menabrak penggemarnya hingga meninggal) . Mungkin menunggu gosip itu reda, Tae Woo kembali 4 tahun kemudian dengan album barunya yang akan dirilis. Para penggemarnya pun menyambut kembalinya Tae Woo dengan hangat . Iya dong , Tae Woo kan penyanyi yang berbakat . Ia juga sangat tampan dan memiliki bejibun penggemar . Tapi , ada satu gosip miring mengenai dirinya . Yaitu mengenai dirinya yang dicap sebagai gay karena tak pernah terlihat bersama wanita ..


Kemudian tokoh utama wanitanya , bernama Sandy atau sering disebut Han Soon Hee . Dia harus terpaksa bertemu dengan Tae Woo dua kali . Pertama ketika handphonenya tertukar secara tidak sengaja dengan Tae Woo , dan yang kedua ketika ia harus mengantarkan pakaian kepada Tae Woo . Sandy tak begitu tertarik pada Tae Woo , tetapi pertemuan yang tak terduga itulah awal dari kehidupan mereka berdua . Berawal dari Tae Woo yang meminta Sandy menjadi pacarnya demi menghilangkan gosip gay, hingga berlanjutnya hubungan mereka tanpa disadari juga munculnya perasaan baru . Tapi , ada satu rahasia yaitu mengenai insiden 4 tahun yang lalu yang tiba2 muncul kepermukaan dan kenyataan bahwa insiden itu ternyata melibatkan kedua tokoh utama ini ...

Mau baca bocoran lengkapnya ?? klik disini



AUNTUM IN PARIS

Seperti judulnya , kali ini Ilana mengambil setting di Paris , Perancis . Ia bercerita mengenai Tara Dupont yang sangat menyukai paris dan bertemu dengan Tatsuyama , seorang arsitek muda yang sangat tak menyukai Paris - tempat cinta pertama ibunya yang telah meninggal - yang terpesona oleh Tara Dupont ketika pertama melihat gadis itu . Mereka dipertemukan oleh sahabat Tara yang juga rekan kerja Tatsuyama . Dan hari-hari berikutnya berlanjut dengan perasaan baru yang mulai tumbuh dari masing-masing di antara mereka.

Cerita ini memang hanya memiliki satu konflik utama . Yaitu mengenai Tatsuyama yang ingin bertemu dengan ayah kandungnya yang juga adalah cinta pertama ibu-nya yang telah meninggal. Demi menuntaskan permintaan ibunya pada surat wasiat almarhumah ibunya , Tatsuyama pergi ke paris hingga ia akhirnya dapat bertemu dengan ayah kandungnya ..

Siapa sangka kalau ayah kandung Tatsuyama ini memiliki darah yang sama dengan wanita yang telah menjadi bagian dari diri Tatsuyama dan wanita yang laki-laki ini cintai ternyata memiliki darah yang sma seperti dirinya. Kenyataan ini lah yang menyebabkan cerita ini berjalan dengan alur dimana diantara Tatsuyama atau pun Tara tak memiliki satu pun harapan dan satu pun kesempatan .. Cerita ini memiliki alur dimana keduanya harus memilih satu-satunya pilihan yang mau tak mau akan menghancurkan keduanya ...

Mau baca bocoran lengkapnya ?? klik disini 

WINTER IN TOKYO

Cerita tentang seorang wanita yang tinggal di tokyo sebagai pustakawan . Dengan bayang-bayang cinta pertamanya , gadis ini dipertemukan oleh laki-laki baik, menyenangkan, dan senang bercanda yang baru saja pindah dan menempati apartemen di sampingnya . Tetangga barunya ini membuat hidup Keiko Ishida lebih berwarna dan menyenangkan , bahkan tanpa disadari Keiko menjadi bergantung pada si tetangga barunya ini .

Nishimura Kazuto . seorang fotografer profesional dan ternama di Amerika. Demi menghindar dari wanita yang dicintainya - yang ternyata lebih memilih menikah dengan sahabatnya - berusaha mencari suasana baru di Tokyo dan menempati apartemen tepat di samping apartemen Ishinda Keiko. Dan pertemuannya dengan Ishida Keiko membuat hidupnya tak sama lagi . Ia mulai merasa bahwa ia membutuhkan gadis ini dan ingin melindungi gadis ini , juga ingin terus disisi wanita yang membuatnya jatuh cinta ini ..

Keduanya bertemu dan kehidupan mereka selama satu bulan telah merubah hidup keduanya . Dan Kazuto mulai merasa bahwa wanita ini harus melupakan cinta pertamanya dan berharap agar mulai melihatnya sebagai laki-laki yang ingin mendampinginya. Siapa sangka , Keiko baru menyadari perasaannya disaat keduanya pun mendapat satu rintangan yang harus dirasakan Keiko sendiri. Malam natal itu , Kazuto hampir menyatakan perasaannya . Namun ia ingin menyatakannya dengan setting yang tepat sehingga ia memutuskan untuk menunggu Keiko pulang dari Kyoto - rumah orang tuanya . Namun , ada sebuah insiden yang menyebabkan Keiko tak dapat lagi menghubungi Kazuto dan Kazuto sendiri harus mendapatkan amnesia yang menyebabkan dirinya melupakan segalanya yang telah mengubah hidupnya selama satu bulan ini . Lalu bagaimana dengan perasaan Keiko , dan bagaimana pula perasaan Kazuto yang harus kembali ke masa disaat dirinya merasa patah hati ?? Apakah mungkin ada sedikit harapan untuk Keiko agar Kazuto dapat mengingat perasaan selama satu bulan ??

Mau baca bocoran lengkapnya ?? klik disini  

SPRING IN LONDON

Ilana Tan mengakhiri judul dari keempat novelnya dengan mengambil pemain figuran dari novel pertama dan ketiga. Yaitu bertemunya Danny Jo - seorang bintang iklan terkenal dari Seoul yang harus memainkan adegan dalam video music dengan Naomi Ishida - seorang model terkenal . Mereka bertemu di London dalam sebuah proyek pembuatan video musik .

Naomi Ishida - dengan kenangan , masa lalu yang sangat kelam dan buruk , masa lalu yang menghancurkan dirinya dan membuat dirinya merasa ingin mengakhiri hidupnya bertemu dengan Danny Jo seseorang dengan bayangan masa lalu Naomi . Danny Jo tak pernah tahu apa alasan Naomi menghindarinya sedangkan mereka belum pernah bertemu , dan sungguh - Danny Jo adalah laki-laki yang baik.

Namun , Danny Jo tak menyerah dan berhasil membuat Naomi tak lagi menjauhinya . Setidaknya , masih mau menganggap Danny Jo menjadi seorang teman untuknya . Naomi sendiri , Danny Jo adalah satu satunya teman laki laki baginya semenjak ia menarik diri dari pergaulan dengan laki-laki . Bagaimana jika Danny Jo jugalah orang yang telah mendapatkan hati dan seluruh hidup Naomi ?? Namun bagaimana pula jika Danny Jo harus berhadapan dengan bayangan masa lalu yang terus menghantui Naomi ?? Apakah mereka sanggup bertahan ??

Mau baca bocoran lengkapnya ?? klik disini 

Maaf nih ya kawan kalau sinopsisnya masih sedikit dipertanyakan lantaran klimaksnya gak diceritain detailnya habisnyaa aku capekk sih. Tapi tenang aja , udah aku kasih link-nya biar kalian nggak terlalu penasaran . Intinya , keempat novelnya Ilana Tan ini benar-benar bagus dan tak boleh dilewatkan . Mungkin memang tidak terlalu hebat, tetapi sebagai penganut aliran metropop dengan genre romantis aku rasa ini novel yang tepat . Penuturan katanya yang menyenangkan dan halus juga alur yang rapi benar-benar mudah dimengerti .Jadi chingu ! Jangan sampai ketinggalan , okkkeee .??* wahh .. numpang promosi nihh*

Comments