Kyuhyun's Message to Hangeng




Aku dapetin ini dari message facebook . Cuma nggak tau nih orang yang nyebarin kok bisa dapet ini darimana . *penasaran aku . hihihi* . Kyuhyun ngirim surat ke Hangeng ??
Di tulis pake tangan, tapi yang disebarin udah lewat komputer lho ya ?? Ng .. baca suratnya rasanya aku jadi terharu , jadi inget lagi sama 13 anggota super junior yang sekarang hanya bersisa sepuluh orang . Andaikan saja , ada sebuah keajaiban aku bisa liat 13 orang ini tampil bareng lagi .
Okelah chingu , daripada penasaran sama suratnya Kyuhyun , kita liat aja yuk !
 

"Sebuah surat dari Kyuhyun untuk Hankyung"

Kyuhyun menulis surat kepada Hankyung setelah Hankyung terpisah dari dia "


Dear:
Satu-satunya kakak laki-lakiku dari Cina, Hankyung Hyung...Hankyung Hyung, ini adalah GameKyu-mu, DraKyu-mu, KyuMong-mu, dan 小 13 (Little 13)-mu
dan baru-baru ini aku menambah dua nickname, jadi sekarang kamu juga bisa memanggil aku SlideKyu atau DanceKyu. Bagimana kabarmu hyung? Apakah kamu makan dengan baik?
Kamu terlihat jauh lebih kurus sekarang jika dibanding saat terakhir aku melihatmu. Jelas saja, kamu telah bersama kami lebih dari 5 tahun dan sudah hampir 10 tahun dengan yang 11 hyungs lainnya sejak waktu pelatihan,
jadi aku rasa kamu harus terbiasa dengan makanan Korea dan tiba-tiba kamu pindah lagi ke Cina, dan Ya semuanya berbeda dari sini walau hanya sedikit atau lainnya. Hyung, kau sudah melihat Bonamana kita belum?
Ini sangat sukses sekarang, kita sudah 2 kali mendapat peringkat 1 di Music Bank sejauh ini, kita akan memiliki kesuksesan besar seperti apa yang kita lakukan sebelumnya dengan "U", "Don't Don" dan "Sorry, sorry" juga kan?

Bagi aku, lagu-lagu hit dari kita memiliki makna yang berbeda. Pertama, "U", yang paling penting dan bermakna bagi aku. Itu adalah debut lagu bagi aku sebagai anggota sebuah boyband Korea luar biasa, Super Junior.
Ketika kita akan melakukan tahap comeback dari "U", semua orang terutama hyung Teukie mengatakan aku tidak perlu khawatir, tidak perlu terlalu gugup karena aku sudah diberi suara Tuhan tapi aku masih khawatir dan gugup,
lalu hanya sebuah kalimat yang bisa membuat saya lega, itu bukan dari siapa pun kecuali kamu, Hankyung hyung. Aku masih ingat itu sampai sekarang dan tidak akan pernah melupakannya bahkan ini sudah hampir 4 tahun lamanya,
apakah kamu mengingat apa yang telah kamu katakan kepada aku bahwa waktu hyung? Setiap kali kita harus tampil di panggung, "Jangan khawatir terlalu banyak Kyu, jangan gugup Kyu, aku yakin kamu dapat melakukannya tanpa kekhawatiran itu.
Aku benar-benar mengerti bagaimana perasaan kamu sekarang, ini persis seperti waktu pertama kali aku di sini dengan 11 member lainnya dan Ya, dalam kondisi semacam ini kamu bahkan lebih baik dari aku karena kamu orang Korea seperti mereka,
tidak seperti saya sehingga harus yakin, Cho Kyuhyun fighting!” Itu kalimat yang panjang namun terus bermunculan di pikiranku, terus membuat aku lebih percaya diri, terus memberiku kekuatan lebih, sungguh, aku benar-benar berterima kasih hyung.

Kemudian, 2Jib (2nd Album), kita berhasil kembali dengan "Don't Don", jujur aku tidak ingin membicarakan hal ini, aku sakit setiap kali memikirkan situasi itu, aku benar-benar benci waktu itu tapi aku juga suka waktu itu dalam waktu yang bersamaan.
Aku ingat waktu itu adalah waktu tersulit seumur hidupku. Aku hampir mengorbankan segalanya, hampir menyerahkan segala sesuatu dengan menyerah dan pergi jauh tapi semuanya berjalan kontras karena 12 hyungs-ku termasuk kamu, kalian menyemangatiku,
memberiku harapan lain, kesempatan untuk terus berjuang dan akhirnya aku bisa, tidak hanya aku tapi kita. Kita melakukannya dengan "Super Junior, Don’t Don – Come Back” dan Ya, kita semua berambut pirang putih bersama dengan Sungmin hyung juga.
Aku, Kyuhyun banyak terima kasih banyak kepada kalian ber-12, untuk memutuskan tidak meninggalkanku, memutuskan untuk menungguku tidak peduli berapa lama waktunya dan aku benar-benar bangga dengan diri sendiri bahwa saya bisa membuat
Super Junior stage dengan 13 member walau aku hanya muncul kurang dari 1 menit lamanya tapi inilah adalah bagaimana kita sebut sebagi "Super Junior Stage"

Kemudian, 3Jib kita (3rd album) "Sorry sorry". Kita membuat banyak hits, memecahkan banyak rekor dan memiliki banyak penghargaan. Aku mengakui bahwa entah bagaimana aku sedikit kecewa karena kita hanya ada 12 member karena Kibum hyung ingin fokus pada karir aktingnya,
kita tidak bisa menghentikannya atau apalahi, tapi malah mendukungnya. Kau tahu, itu tidak nyaman hanya melihat 12 kepala, 12 mic, 12 pasang sepatu, 12 set pakaian perform dan aku merasa seperti aku lupa kalau sebernya kita adalah ber-13,
setiap kali bersiap-siap untuk performa di panggung, Teukie hyung selalu menghitung untuk memastikan tidak ada yang hilang atau hal lainnya, dia mulai berteriak keluar "1" , menunjuk ke dirinya sendiri lalu Heechul hyung dengan berteriak "2" dan seterusnya sampai menunjukku,
tetapi aku berteriak sebagai "12" bukan "13". Tapi ada seseorang yang membantuku dengan sebuah kalimat: "Kyu, tidak peduli apa, tak peduli kapan, di mana pun "Super Junior alaways 13" dan YA, hanya karena kalimat ini, aku membayangkan bahwa Kibum hyung selalu ada di panggung,
bernyanyi dan menari bersama kita. Jangan bertanya-tanya siapa yang mengatakan ini; tidak lain dialah orang yang sangat ku rindukan, Hankyung.

Selain itu, Hankyung, Siwon, Donghae, Ryeowook, dan Kyuhyun ditempatkan ke dalam sub-group lain bersama dengan ZhouMi dan Henry yang disebut sebagai Super Junior M di bawah pimpinan Hankyung. Sama seperti Super Junior, pimpinan Teukie hyung yang selalu berteriak:
"We're Super Junior, 우리 는 슈퍼 주니어 - 예요 ~ ~ (u-ri-neun Syupeo Juni-OR ~ ~)" dan untuk Super Junior M, itu sama, kamu, the leader selalu memperkenalkan kita sebagai: "大家 好, 我们 是 Super Junior - M ~ ~ (Halo semua, kami Super Junior - M ~ ~)"
Aku sangat rindu berteriak itu. Anyway, apakah kamu tahu bahwa kamu salah satu pemimpin dancer kelompok? Apakah kamu tahu apa yang terjadi saat kamu pergi? Aku menggantikan posisimu di break dance, ini sangat sulit bagiku. Aku selalu menyakiti diri sendiri setiap waktu saat berlatih.
Ini sangat tidak familiar bila melihat pada bagian break dance. Aku rindu gerak tarianmu, aku rindu padamu MJ tribute dan aku sangat merindukan pengucapanmu yang tidak jelas ketika berbicara Korea.

Aku tidak bisa menulis lagi, tanganku gemetar sekarang, surat-suratku jelek dan jelek, kuharap kamu bisa mengerti dan tidak bertanya-tanya mengapa surat ini tampaknya memiliki noda dengan air, itu adalah air mataku, aku menangis saat menulis ini, setiap moment kita muncul di depanku seperti kenyataan.
Oke, harus diakhiri dengan ini sekarang, aku punya satu kalimat lagi untuk dikatakan sebelum berkata selamat tinggal yang baik untukmu.
Hankyung Hyung, berpikirlah dan ingat bahwa kita adalah saudara dari Leeteuk sampai Kyuhyun sejak kita disebut sebagai anggota dari Super Junior, hanya satu kata Super Junior dan akan cukup bagi kita untuk memperkenalkan diri kita. Kamu selamanya menjadi bagian Super Junior
dan tidak akan pernah dilupakan dari Super Junior, tidak peduli bagaimana kamu memutuskannya, tidak peduli apa yang akan kamu lakukan, kami akan mendukung kamu with the love of our 12 hearts.

Aku merasa kamu selalu di sampingku walau kita terpisah, karena "SUPER JUNIOR is ONE". Semoga sukses dan jangan menjaga dirimu!

-End-


Credit by: Aku Budak Senga
translate indo by : Caca ♥ Kyuhyun SJ


source: nauralovekpop

Gimana ?? emosional banget ya si magnae kita ini .. aku penasaran deh apakah hangeng bakal baca nih surat ?? gimana ya kira kira perasaannya baca surat yang penuh dengan kenangan mereka ini ?? kangenkah di dengan anggota super junior yang udah bertahun-tahun bersamanya ini ??
Yah ! kita tunggu aja balasan dari Hyung kita ini ..

Komentar

  1. hwaaaaaa sedih.. T______T sedih banget bacanya. ni beneran dari kyuhyun ga ya? ak jadi ikut sedih.. T_____T
    btw blognya bagus. ^^

    BalasHapus
  2. @ellena :
    hehe , iya yahh .. beneran dri kyuhyun gg ya ??
    tp dri kata2nya kyaknya kyuhyun yg buat deh , penjabaran spanjang itu jrang yg bsa bkin kcuali orangnya sndiri ...
    aku jga sedih T___T

    haha . mkasih ^_^

    BalasHapus
  3. Hiksu hiksu T.T
    *ngelap ingus k yg punya blog gr2 bkin driku nangis*
    so sweet bgd!
    Ptama heenim, skrg kyu yg bkin surat
    o han! Tdakkah kau tau bhwa smw org mrindukanmu?
    Perlu gw seret lu dr cina k korea biar suju ngumpul lg?
    Sedih bgt wkt ngliat air mata seorang heechul buat hangeng, dn skrg g bs byangin kyu jg nangis gr2 manusia yg main pergi tnpa spatah katapun tuk sodara2'a

    mksh y dah dposting
    btw, pnya surat bpk'a donghae bwt teuk g? Pnasaran pgen bc surat'a
    cz pas bc surat bwt donghae ja, dah banjir air mata

    BalasHapus
  4. @Dunia Smp

    wah .. artikelku bikin sedih ya ? haha .. mian deh , wkwk

    okelah .. ntar kalo mau nyeret hangeng , aku ikutan ya ? haha ..
    aku juga sedih baca suratnya kyuhyun ini ..
    aku beneran pingin tau deh gimana perasaan han waktu baca surat dari dongsaengnya itu . andaikan dia tergerak untuk balik lagi .. rasanya nggak enak banget ngeliat formasi super junior tanpa hangeng di dalamnya ..

    wah .. aku nggak tau tuh kalo donghae n appanya pernah bikin surat juga ! ya ntar deh aku coba cari infonya ..hehe

    BalasHapus
  5. beneran yaa ini dari kyuhyun ? huuaaa .. sedihh bgt ngebacanyaa kaak , aku ajaa baru tau ..

    Aku post di blog ku juga yaa kak, tenang aja aku tulis CREDITSnya kok :)

    BalasHapus
  6. @reginoott : keliatan sih beneran dari kyuhyun .. habisnya detail gitu sih .. iiaa sedih banget . rasanya nggak bisa gitu suju tuh pisah satu2 kayaa gini .. oke . gak apa kok ..

    BalasHapus

Posting Komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you