My Opinion about DBSK VS SM Entertainment !!!

Mungkin karena sekarang berita2 soal suju sedang jarang diperdebatkan,
Berita yang sedang benar2 tenar di media massa.
Dan dimanapun di seluruh belahan dunia adalah masalah DBSK/TVXQ/DongBangShinKi VS SM Entertainment. Masalah antara artis dengan agensinya sendiri .
Kontrak antara DBSK dan SME berjangka waktu cukup lama, dan sekarang DBSK makin terkenal . Namanya makin mencuat di atas permukaan khalayak ramai. Fans mereka pun makin berjubel. Tapi upah tetap sama. SME yang meraup pendapatan sangat banyak karena usaha artis2nya, membayar usaha2 itu hanya dengan 6 digit uang.

Dan DBSK agaknya memilih mundur dari SME, sayang justru dari pihak SM, mereka justru tidak menolak dengan alasan kontrak yang mereka tanda tangani adalah dalam waktu sekitar 5-13 tahun . Kalau DBSK keluar sekarang, mereka harus membayar denda pada SM dalam nominal yang tidak sedikit. Masalah inipun sekarang di bawa ke pengadilan.



Menurutku bner2 gg setimpal usaha dan hasil yang diperoleh DBSK. Pantes aja klo mereka pngin pindah agensi,

Masalahnya, sekarang urusan mereka di umurnya yg udah beranjak dewasa ini,

Bukan Cuma urusan nyanyi menyanyi. Mereka punya urusan lain utk masa depan mereka, dan aku yakin itu jga gg cuma2 . Mana ada yang gratis, jelas kalau mereka butuh uang dan mereka pasti btuh pnghasilan lebih.

Klo cma untuk nyanyi aja ngabisin wktu mreka n bkin mereka sibuk smpe gg bisa krja smbilan,

Hrusnya pnghasilan mreka jga lebih dong !!

Tapi… sebenrnya DBSK jga hrusnya brterimaksih sama SM,

Seenggaknya SM udah membawa mreka pda kesuksesan, SM lah yang melahirkan mereka menjadi penyanyi2 berbakat n berkualitas meskipun tahapan yang harus di hadapi tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Tapi SM sdah cukup mengabulkan cita2 mreka utk jdi terkenal, jdi penyanyi yg dicintai byak orang…

Seenggaknya . DBSK jga gg akan terkenal klo bkn krena SM,



Tapi untuk SM sendiri,

Seharusnya mereka jga menghitung tenaga yg dikeluarkan DBSK selama ini,

Hrusnya jgan mntang2 udah bkin DBSK trus bsa byar mereka seenaknya.

Menurutku sih itu gg adil,

Penghitungannya jga hrus dilandasi dng usaha yg dikeluarin DBSK atau artis2 lainnya sperti suju, SNSD, dll ..

Lgian, artis tuh kalo manggung keseluruhan pndapatannya brapa sih ??

Aku pikir gg sedikit, dikali sama brapa kali mereka panggung, trus dikali sama artis2 yang udah bner2 terkenal, hrga buat sekali manggung pasti udah gde bgt !!

Emang uangnya masuk ke agensi dulu ya ??

Klo gitu sih jelas SM udah di bilang kaya bangett..

Tapi artis2 mreka itu jdi lebih condong ke pembantu.. yg udah krja keras tp cma di bayar dikit,

Seenggaknya mreka jga ngertiin artis2 mreka dong !

Paling gg, mreka ttep bkin mreka nyaman di agensi mereka. Bkan jdi tersiksa kyak gni n mereka memilih kbur . Kalo pngin mengikat artis dng kontrak yg segitu lamanya,

Ikt mereka dgn kenyamanan jga dong !! kan ksian artis2nya

Nah, untuk baiknya sih ! SM itu hbat bisa ngeluarin artis2 yg bner2 bermutu dan berciri khas yg hmpir kbanyakan artis korea jga jebolan SM..

Popularitas SM jga lbih tinggi dripda agensi lainnya,

Itu artinya didikan SM ke artis2nya bner2 hebat n membuahkan hsil,

Aku yakin gg gmpang ngeluarin artis2 yg bner2 bsa menggebrak ketertarikan byak bgt khalayak dan itu salah satu kelebihan SM,


Seenggaknya para artis mreka jga sepantasnya mengucapkan terimakasih akan usaha SM untuk mreka,

Yang pasti SM itu jga bkerja keras dan aku yakin para artis jga gg bsa bner2 terkenal, jga gg akan mudah bsa brada di SM . Atau mreka mau cari agensi lain ??

Jujur, sebenernya agensi kyak SM itu gg selalu bsa ditemukan ..

Nah .. aku hrap urusan antara SM n DBSK cepet kelar,

Palingg gg aku brharap akan berakhir tetap dalam damai tnpa pertikaian.

Kalo msih ada rasa kekeluargaan, mungkin mreka baik2 aja .




Dan .. untuk msalah SM n artis2nya . Tolong ! Jadikan ini pelajaran yg terakhir dan gg akan brcabang sama SJ nantinya . Karena sekarang, dampak2nya juga berakibat ke SJ . Aku tau oppa2ku ini sdah sering sekali merasa susah di SM, mereka seperti kerja rodi, tapi penghasilan masih belum cukup kalau cma menyanyi, sehingga mereka mngambil pkerjaan lain untuk menutupi kekurangannya. Mungkin nggak cma DBSK, aku rasa nggak sedikit artis2 jebolan SME yang juga merasa susahnya bekerja di perusahaan ini.

Tapi seharusnya, kalau agensi ini bsa bkin fans artis2nya bahagia, dan bkin agensinya jga bsa bersorak. Buatlah para artisnya jga bahagia dan ngerasa brsukur udh menginjakkan kaki di SM dalam usaha yg bner2 gg bisa dibilang mudah .

Comments

  1. yah kasian bangt JYJ... udah bener keluar aja dari pada dimonopoli SM

    ReplyDelete

Post a Comment

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you